Wow, Di Curriculum Vitae Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan ‘Referensi Tokoh Masyarakatnya’ dari DPD PA GMNI Jawa Tengah

‘OTT’, Oknum KPU RI. ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL “Karna nila setitik, rusak susu sebelanga,” suatu pepatah orang tua dahulu yang perlu selalu diingat, terutama bagi mereka yang memiliki posisi/jabatan terhormat di Nusantara ini. Posisi/Jabatan sebagai Komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia adalah salah satu posisi/kedudukan yang sangat terhormat di Negara Republik Indonesia ini, kenapa?. Mau menjadi Pemimpin di Negeri ini (mulai dari Walikota, Bupati, DPRD Kota/Kabupaten, DPR RI, sampai ke Presiden Republik Indonesia) semuanya itu adalah urusan KPU lalu, jika karakter seseorang yang menjadi Komisioner itu bobrok, bagaimana lagi yang akan menjadi para pemimpin di Negeri ini yang diurus tersebut?.

Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau menjadi Komisioner KPU harus membuat Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae), diketahui dari ‘Curriculum Vitae’ Wahyu Setiwan, SIP., MSi., bahwa di “K. Referensi Tokoh Masyarakat” terdapat 3 (tiga) nama yang memberikan kepadanya, yaitu;

  1. Sri Harjanto dari Organisasi/institusi DPD PA GMNI Jawa Tengah.
  2. Sukirno dari Organisasi/institusi DPD PA GMNI Jawa Tengah.
  3. Hari Fadilah dari Organisasi/institusi DPD PA GMNI Jawa Tengah.
Dokumentasi www.intinews.co.id
“K. Referensi Tokoh Masyarakat” di Curricukum Vitae Komisioner KPU RI Wahyu Wahyu, SIP., MSi. Sumber foto https://jdih.kpu.go.id/profil.

Berbagai tahapan Tes harus di lalui seseorang yang mau menjadi Komisioner KPU, Panitia Seleksi (Pansel) dari berbagai unsur yang sudah dianggap mumpuni dan tidak sedikit jumlah uang Negara yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan Komisioner yang berkredibilitas dan pelaksanaan Pemilu yang Jujur dan bersih.

Baca juga: Presiden Sampaikan Komposisi Kandidat Dewan Pengawas KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil menangkap operasi tangkap tangan (OTT) Oknum Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

“Ini adalah salah satu kinerja yang sangat terbaik dari Ketua KPK Firli Bahuri yang telah dibuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bisa dilihat dengan jelas banyak masyarakat terkaget-kaget dari penangkapan OTT ini, dan penangkapan ini menjadi catatan bagi siapapun Oknum Pejabat yang berprilaku korup. Semoga Bapak Firli Bahuri dapat mencatatkan sejarahnya di Negara ini menjadi Ketua KPK yang paling terbaik dari para Ketua KPK yang ada sebelumnya,” ungkap mantan aktifis ’98 yang namanya tidak mau disebutkan.

Baca Juga: Mendagri minta ASN Terlibat Korupsi Segera di PECAT !.

Bagaimana nantinya dengan kelanjutan hukum yang akan diberikan kepada Oknum Komisioner KPU RI yang kena OTT KPK ini, apakah akan dibuktikan KPK dengan memberikan hukuman yang seberat-beratnya sebagai wujud bahwa masih ada kedaulatan hukum?. Apakah masih ada “Hukum tidak tajam kebawah” ?. Rakyat akan menunggu.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: