Tanggapan Gubernur Kepri, H. Isdianto, S. Sos., M.M., Terhadap Surat Konjen Singapura di Batam

Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S. Sos., M.M. foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam menyurati Gubernur Kepri, H. Isdianto, S. Sos., M.M., terkait masalah virus corona. Surat bernomor BTM:SC-2899/2020 itu ditandatangani langsung Konjen Mark Low. Mereka menegaskan bahwa Singapura selalu siap menghadapi wabah virus corona yang terjadi saat ini.

Mereka juga meyakinkan jika sudah menjalankan langkah-langkah pengendalian dalam menangani virus corona.

“Hubungan yang erat antara masyarakat Kepri dan Singapura, serta hubungan ekonomi yang sudah terjalin sangat lama harus tetap berlanjut,” demikian bunyi tertanggal 3 Maret 2020 itu.

Baca juga: “Momok ‘Virus Corona’ Jangan Panik Dan Jaga Kebersihan” Himbauan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S. Sos.

Di dalamnya dilampiri langkah-langkah Singapura dalam menangani Covid-19.

Tanggapan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto berterima kasih atas dukungan Singapura terhadap Kepri yang juga sama-sama menghadapi isu corona virus yang mengancam saat ini.

“Kepri dan Singapura punya hubungan yang sangat erat sejak lama. Singapura pun menegaskan bahwa hubungan ekonomi dengan Kepri harus tetap berlanjut. Mulai terdeteksinya terduga corona virus tak akan merusak hubungan ekonomi Kepri dan Singapura,” kata Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos., M.M., Rabu (4/3).

Baca juga: Virus Corona Jarak Penyebaran Maksimal 6 Meter

Kepri, kata Isdianto, terus melakukan prosedur tetap agar semuanya segera teratasi dan tidak berdampak luas. Dia pun minta masyarakat Kepri untuk tidak panik.

“Percayakan kepada pemerintah untuk menangani masalah ini setelah ada beberapa warga di Batam yang dipantau. Insya Allah semuanya bisa ditangani sebaik mungkin,” kata Isdianto.

Dikatakannya, Pemprov. Kepri bersama tim gabungan yang terdiri dari Polda Kepri, BIN, TNI, Pemko Batam, BP Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BTKL, Imigrasi dan Bea Cukai terus berkoodinasi.

Baca juga: Posko Kesehatan Provinsi Kepri Mulai Beroperasi Di Natuna

Langkah-langkah yang disampaikan Singapura, kata Isdianto juga pastinya disinkronkan dengan upaya yang akan dilakukan di Kepri. Isdianto menyebut segera membahasnya dengan Kadis Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: