“Momok ‘Virus Corona’ Jangan Panik Dan Jaga Kebersihan” Himbauan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S. Sos.

Himbauan Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S. Sos., kepada masyarakat terkait hidup bersih dan sehat agar.

INTINEWS.CO.ID, KABUPATEN BINTAN – Wabah Virus Corona menjadi momok dunia. Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

Lalu bagaimana sikap kita?.
Jangan panik !!!

Beralih PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di dalam keseharian agar Anda serta keluarga terhindar dari Virus Corona yang gejalanya antara lain; flu, demam, batuk, pilek dan nyeri tenggorokan.

Ambil langkah sebagai berikut:

  1. Mencuci tangan dengan benar. Membuat Anda mencuci dengan benar, menggunakan air mengalir serta mencuci tangan sanitizer, basuh berpindah tangan, punggung tangan, sela-sela jari hingga kuku selesai 20 detik.
  2. Gunakan Masker. Pakailah masker yang sesuai dengan standar medis (masker bedah). Pakai dengan cara yang benar, sisi berwarna menghadap keluar sisi sisi yang berwarna putih menghadap wajah dan wajah, mulut ke ke dagu.
  3. Tutup mulut saat batuk atau bersin. Gunakanlah tisu atau sapu tangan saat akan batuk dan bersin. Jika tidak memiliki tisu dan sapu tangan, gunakan lengan baju untuk mempertahankan mulut. Buang segera tisu ke tempat sampah.
  4. Menjaga daya tahan tubuh. Virus partikel tidak dapat melawan tubuh dengan daya tahan yang tinggi. Untuk itu tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Selain itu, biasakan diri untuk rutin berolahraga.

Mari bersama cegah penyebaran virus corona, dan sampaikan kepada mereka di sekitar kita untuk selalu hidup bersih, sehat selalu.

@Sumber berita&foto, https://bintankab.go.id/master1/wabah-virus-corona-menjadi-momok-dunia-lalu-bagaimana-sikap-kita-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: