WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Semua Anak Lulus SD Bisa Masuk SMP Di Jamin Disdik Kota Tanjungpinang

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menjamin seluruh peserta didik lulusan sekolah dasar (SD) tersalurkan pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kota Tanjungpinang 2021.
Plt. Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin. Foto Dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEK Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menjamin seluruh peserta didik lulusan sekolah dasar (SD) tersalurkan pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kota Tanjungpinang 2021.

Pelaksana Tugas (Plt.) Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin mengatakan telah membuka peluang bagi calon peserta didik pada jalur yang sudah disiapkan, tinggal mendaftar di sekolah pilihannya.

“Saya jamin tidak ada satu pun anak yang tamat dari SD untuk masuk ke SMP tidak dapat bersekolah. Tapi, dengan catatan bahwa mereka ikuti aturan yang sudah kita lakukan, jangan mengikuti kehendak,” tegas Wiwin, Senin (28/6/2021).

Baca jugaDisdik Kota Tanjungpinang12 Juli Belum Bisa Pasti Sekolah Tatap Muka

Selain itu, Wiwin juga memastikan sampai saat ini pelaksanaan PPDB secara online tidak ada kendala. Jaringan internet di dinas dan satuan pendidikan telah disiapkan.

Sedangkan, untuk membantu orangtua murid yang tidak bisa menggunakan gadget, pihaknya sudah menugaskan panitia di masing-masing satuan pendidikan.

“InsyAllah sampai saat ini, tidak ada kendala dalam proses PPDB,” tambah dia. 

Wiwin menjelaskan, PPDB jalur prestasi sudah dimumkan 24 Juni kemarin dan seleksi dilakukan secara transparan, baik akademik maupun non akademik yang kouta nya 10% dari daya tampung setiap masing-masing satuan pendidikan.

Baca juga: Plt. Kadisdik Kota Tanjungpinang Perihal Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Kota Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2021/2022

Kemudian, ada posisi pembobotan yang diberikan, baik dari prestasi tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota, serta menunjukkan bukti prestasi yang diraih.

“Kita laksanakan sesuai regulasi yang di atur. Orang tua juga perlu memahami jangan hanya memberikan protes, tapi tidak ada bukti yang autentik,” pungkasnya. 

Saya pikir, bagi peserta didik yang tereliminasi melalui jalur prestasi, bisa mendaftar lewat jalur zonasi yang mulai dibuka Senin (28/6). Selain itu, ada jalur afirmasi, dan perpindahan orang tua.

“Siswa yang tidak lolos di jalur prestasi, masih punya kesempatan mendaftar di jalur zonasi. Prinsipnya, semua siswa lulusan SD dijamin bisa masuk SMP,” pungkasnya.

@Sumber berita, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/disdik-tanjungpinang-jamin-semua-anak-lulusan-sd-bisa-masuk-smp

(Redaksi)

%d blogger menyukai ini: