WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Jangan Lupa Hari Ini Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Buka Pendaftaran Online Sekolah TK SD Atau SMP

INTINEWS.CO.ID, KOTA  TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang dalam Penerimaan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) dengan cara From Home - Online untuk Tahun Pelajaran 2021/2022, melalui situs resminya https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/#/ hari ini Senin (28/6/2021) dari pukul 00.00 WIB mulai membuka daftar jalur Zonasi
PPDB Kota Tanjungpinang untuk sekolah TK, SD dan SMP Tahun Pelajaran 2021/2022. Foto tangkapan layar https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/#/

INTINEWS.CO.ID, KOTA  TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang dalam Penerimaan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) dengan cara From Home – Online untuk Tahun Pelajaran 2021/2022, melalui situs resminya https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/#/ hari ini Senin (28/6/2021) dari pukul 00.00 WIB mulai membuka daftar jalur Zonasi untuk Sekolah Menegah Pertama (SMP), lalu untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) halaman dapat diakses dari pukul 08:00 WIB.

Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Tanjungpinang Periode 2021/2022 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online. Bagi anda calon peserta, harap membaca “aturan dan Prosedur pendaftaran” dengan seksama sebelum melakukan proses pendaftaran.

Baca juga: Plt. Kadisdik Kota Tanjungpinang Perihal Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Kota Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2021/2022

Daftar jalur untuk sekolah TK atau SD dalam PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022, terdiri:

  1. Zonasi
  2. Perpindahan Orang Tua
  3. Afirmasi
  4. TK Reguler

Pendaftaran Online jalur Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas tertanggal 28 Juni – 2 Juli 2021, Seleksi tertanggal 28 Juni – 2 Juli 2021, dan Pengumuman (Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas) tertanggal 5 Juli 2021,

Daftar jalur untuk sekolah SMP dalam PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022, terdiri:

  1. Prestasi
  2. Zonasi
  3. Perpindahan Orang Tua
  4. Afirmasi

Pendaftaran & Seleksi Jalur Prestasi secara Online tertanggal 21 – 22 Juni 2021, dan Pengumuman Jalur Prestasi 24 Juni 2021. Pendaftaran, Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas tertanggal 28 Juni – 2 Juli 2021, Seleksi tertanggal 28 Juni – 2 Juli 2021, dan Pengumuman (Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas) tertanggal 5 Juli 2021.

Ketrangan umum PPDB Kota Tanjungpinang sekolah TK atau SD Tahun Pelajaran 2021/2022. Foto tangkapan layar https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/
Ketrangan umum PPDB Kota Tanjungpinang sekolah SMP Tahun Pelajaran 2021/2022. Foto tangkapan layar https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/

 

Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Tanjungpinang Periode 2021/2022 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online. Bagi anda calon peserta, harap membaca “aturan dan Prosedur pendaftaran” dengan seksama sebelum melakukan proses pendaftaran.

Baca juga: Presiden Jokowi: Guru Harus Lebih Dari Mengajar

Di laman “Pagu” daya tampung zonasi, merupakan halaman yang berisi Informasi daya tampung (Pagu) Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Tanjungpinang Periode 2021. Disini para peserta calon dapat melihat TK, SD atau SMP berapa bayak/jumlah siswa/i yang di terima di sekolah yang diinginkan.

Di laman “Daftar”, Pendaftaran zonasi, informasi mengenai pendaftaran PPDB SMP Zonasi di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Periode 2021/2022. Pendaftran Online ini ada 5 tahap, terdiri dari:

  • No. Peserta
  • Info Peserta
  • Pilih Sekolah
  • Cek Ulang
  • Selesai

Dari penelusuran awak media ini, untuk yang SMP, dalam pengisian Online ini orang tua/wali/peserta calon harus mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Lulus peserta calon, file Pdf. Lalu, pengisian alamat sesuai dengan alamat yang tertera di KK, begitu juga RT dan RW. Dari sini akan menunjukkan berapa jarak rumah peserta calon dengan sekolah yang di pilih (peta/google map) koordinat pilihan sekolah, dapat kode verifikasi. Perlu diketahui dalam hal ini terbagi dua zona; siswa zona 1 (berwarna merah) dan siswa zona 2 (berwarna biru).

Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran Tahun Pelajaran 2021/2022. Foto unggahan https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/

Pada laman “Seleksi”, merupakan halaman yang berisi hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Zonasi di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Periode 2021 2022. Orang Tua/Wali/Peserta calon dapat melihat hasil seleksi zonasi (sekolah yang telah di pilih), dengan terteranya:

  • No. Urut
  • No. Daftar
  • Nama
  • Radius

Pada laman “Statistik”, berisi statistik PPDB SMP reg di Kota Tanjungpinang Periode 2021/2022. Mulai Sekolah SMPN 1 sampai dengan SMPN 16, dapat di lihat jumlah terendah, tertinggi, rata-rata dan juga di detil untuk lihat hasil seleksi atau lihat statistik sekolah.

Pada laman “Lapor” lapor diri zonasi, halaman berisi Informasi lapor diri Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Tanjungpinang Periode 2021.Jangan lupa tanggal “Lapor Diri”, sebagai berikut:

  1. Untuk Lapor Diri (Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas) TK dan SD tertanggal 6 – 7 Juli 2021
  2. Untuk Sekolah SMP:
  • Lapor Diri ( jalur Prestasi ) tertanggal 25 – 26 Juni 2021.
  • Lapor Diri (jalur Zonasi, Afirmasi & Pindah Tugas) tertanggal 6 – 7 Juli 2021.

Yang perlu di ingat, ketika semua tahapan pengisian daftar zonasi Online selesai (Klik tutup), orang tua/wali/calon peserta jangan lupa mengunggah Fomulir Lapor Diri. Fomulir ini di “Pemberitahuan” muncul ketika membuka situs, dengan tertulis sebagai berikut:

Pemberitahuan !

Bagi siswa yang dinyatakan lulus pada PPDB Online ini, untuk DAFTAR ULANG, melalui Menu LAPOR DIRI
Siswa yang lapor diri, agar mengunduh formulir pendaftaran ulang di menu ATURAN  >> DAFTAR UNDUHAN

 >> Klik  FORMULIR LAPOR DIRI.  Setelah melakukan pengisian data, siswa dapat meng-upload formulir ke menu LAPOR DIRI

 

Jangan lupa Klik Fomulir, penting. Foto tangkapan layar https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/

Semoga bermanfaat dan berhasil menuju sekolah yang diinginkan. Jika, ingin informasi lebih jelas/bantuan/cara pengisian silahkan hubungi redaksi (Kontak di Boks Redaksi).

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: