dok INTINEWS.CO .ID Prov Kepri Januari 14
Sekda Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah waktu Ikut suntik Vaksin Covid-19 Perdana Di RSUD Provinsi Kepri, Kamis (14/1). Ilustrasi Foto https://kepriprov.go.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa nantinya sesuai arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI masyarakat Kepri yang berusia di atas 60 tahun akan tetap di vaksin.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H. TS. Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin, (25/1).

“Sesuai arahan Kemenkes saat ini, masyarakat usia yang di atas 60 tahun dan sehat juga akan di suntik vaksin,” ujar Arif Fadillah.

Baca juga: Sekda Provinsi Kepri H Arif Fadillah Ikut Suntik Vaksin Covid-19 Perdana Di Kepri

Namun lanjut Arif Fadillah, vaksin yang gunakan bukan vaksin Covid-19 merek Sinovac, melainkan Pfizer (Jerman) dan Astra-Zeneca (Inggris).

“Pemberian vaksin ini juga untuk kelompok usia di atas 60 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi ini adalah mereka yang masih aktif bekerja dan juga harus sehat,” terang Arif Fadillah.

Baca juga: 349 Nakes Sudah Vaksinasi Di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepri “Raja Ahmad Thabib”

Lanjut Arif Fadillah, sebelum melakukan vaksinasi, juga sama akan melakukan pengecekan kesehatannya serta harus diketahui riwayat kesehatan yang bersangkutan.

Arif Fadillah juga mengatakan, apabila sesuai jadwal vaksin dengan merek Pfizer dan Astra-Zeneca akan tiba di Kepri akhir Februari atau awal Maret nanti.

“Kita targetkan bisa melakukan vaksinasi bagi kelompok usia di atas 60 tahun pada Bulan Maret hingga April mendatang,” tambah Arif Fadillah.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5145

(Redaksi)

 19 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan