Propam Harus Usut Tuntas Kasus Narkoba Oknum Polri Jangan Ada Kesan Penegakan Hukum Tajam Ke Bawah Namun Tumpul Ke Atas

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi. Menurutnya, Kompol Yuni yang memiliki segudang pengalaman tersebut seharusnya menjadi sosok lebih “galak” dalam memberantas narkoba dan bukan ikut terlibat penyalahgunaan.

Baca juga: Kepada Yang Terhormat Calon Kapolri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si., Sebagai Pimred Ini Harapan Saya

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menjadi sorotan publik lantaran di duga terlibat dalam penggunaan narkoba. Yuni yang di kenal sebagai sosok yang berprestasi itu di tangkap dengan 11 orang lainnya di salah satu hotel di Bandung.

“Jangan sampai saat dirinya menjabat justru malah membantu para bandar narkoba untuk mengedarkan. Propam (Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian) harus mengusut tuntas dan melakukan penyelidikan lebih mendalam,” tegas Azis dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Kamis (18/2/2021).

Politisi Partai Golkar itu menyayangkan kasus-kasus yang menimpa Kompol Yuni dengan pengalaman yang dimilikinya seperti berpengalaman di bidang narkoba serta pernah menduduki posisi penting diantaranya Kasat Narkoba Polres Bogor dan pernah menduduki Direktorat Narkoba Polda Jabar.

Baca juga: AIPDA Razmudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Adakan BINLUH Bahaya Narkoba

Azis berharap dalam proses penegakan hukum maupun sanksi yang diberikan kepada pelaku, pihak Polri dapat bersikap akuntabel dan transparan jika terbukti menyalahgunakan narkoba. Ia juga meminta Polri ke depannya harus melakukan tes urin secara berkala terhadap personel Polri agar tidak memunculkan spekulasi pada Polri yang terkesan tertutup dalam penanganan kasus anggotanya, baik secara hukuman atau pun lainnya.

“Jangan sampai ada kesan Polri tertutup terhadap penanganan kasus anggotanya dari sisi hukuman dan sebagainya namun pada masyarakat justru sebaliknya. Jangan ada kesan penegakan hukum tajam ke bawah, namun tumpul ke atas,” tegas wakil rakyat asal dapil Lampung II itu.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu menambahkan, Anggota Polri seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan justru memberikan contoh yang tidak baik dengan melakukan penyalahgunaan narkoba.

@Sumber berita, https://www.dpr.go.id/berita/detail/id/31897/t/Azis+Syamsuddin+Minta+Propam+Usut+Tuntas+Kasus+Kompol+Yuni

(Redaksi)

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

@APRIL 2020 – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Redaksi www.intinews.co.id Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H/2021 M

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: