NASIONAL, UP DATE

Perempuan Tani HKTI Dan INTI Wakil Delegasi Indonesia di Asia World Expo Hongkong 2024

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL – Keberhasilan perempuan tani HKTI dan INTI wakil delegasi Indonesia di Asia World Expo Hongkong 2024 turut serta bawa harum nama Indonesia.

Perempuan Tani HKTI Dan INTI Wakil Delegasi Indonesia di Asia World Expo Hongkong 2024
Foto, Popy, (23/4).

Global Sources Hong Kong Shows merupakan pameran Internasional tahunan yang diikuti lebih dari 500 pabrik dan distributor terkemuka dari Tiongkok, Taiwan, Macau, Hong Kong dan Korea Selatan.

Baca juga: Mengedukasi Wajib Pajak Taat Pajak : Peran Pajak Dalam Menyukseskan SDGs 8

Pameran ini menghadirkan lebih dari 50.000 produk elektronik terbaru dan inovatif untuk dihubungkan dengan peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Pada tahun 2024 ini diselenggarakan di Asia World Expo dan dimulai dari tanggal 18-21 April. Pada kesempatan ini, delegasi Indonesia diwakili oleh INTI sebanyak tiga peserta, dan Perempuan Tani HKTI juga berjumlah tiga peserta.

Melalui event internasional ini, Perempuan Tani HKTI (Pertani HKTI) selaku organisasi yang mendukung daya saing perempuan melalui berbagai produk pertanian dan UMKM lokal ingin membawa dan membagikan semangat juang Kartini dalam memberdayakan emansipasi perempuan agar semakin berkualitas dan mampu menarik pasar internasional.

Berbagai produk yang ditampilkan dalam keikutsertaan expo ini adalah Kopi, Kerupuk Udang, Beauty Local Produk, olahan tas daur ulang plastik, dan berbagai produk lainnya dari petani dan pengrajin perempuan binaan Perempuan Tani HKTI.

“Kami sangat antusias ketika menyaksikan respon pengunjung terhadap berbagai hasil produk pertanian dan kerajinan tangan UMKM dari Indonesia, terutama kerupuk udang dan kopi. Pada hari pertama saja, food tester kerupuk udang yang kami bawa habis dinikmati oleh pengunjung dan produk olahan mentahnya paling diminati sehingga booth kami tidak pernah sepi,” kata Endang Sulastri selaku Wakil Ketua Umum DPP Perempuan Tani HKTI.

Dari DPP Perempuan Tani HKTI diwakili oleh Ibu Endang Sulastri sebagai wakil ketua umum DPP Perempuan Tani HKTI, lalu Eva Aprilia sebagai Business Development Manager, dan Linda Afriana sebagai Marketing Manager dalam kepengurusan organisasi ini.

Baca juga: Bisa Mengikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Bagi Lulusan Ma’had Aly

Keikutsertaan Perempuan Tani HKTI yang jmerupakan sayap HKTI binaan Ketua Umum HKTI Moeldoko ini dijelaskan, dalam kegiatan ini juga sehubungan dengan persiapan penyelenggaraan business matching sebagai bentuk pelaksanaan dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perhimpunan INTI dan HKTI pada 19 September 2023 lalu.

Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan bersama untuk mendorong investasi Tiongkok ke Indonesia dalam sektor agribisnis.

Adapun dalam pameran ini, Sekjen INTI Candra Jap hadir didampingi Wakil Sekjen Cakra Putra, dan Sekretaris Jenny Chandradinata.

Melalui rangkaian event internasional ini INTI mengajak Perempuan Tani HKTI bersama-sama memajukan produk pertanian serta mendukung pemberdayaan UMKM melalui daya juang dan semangat perempuan serta petani binaan di seluruh Indonesia.

(Redaksi/Popy)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!