Dok www INTINEWS co id Pelantikan Pj Gub Kepri
H. Suhajar Diantoro di lantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjadi Pejabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Kamis, (18/2). Foto Humas Kemendagri

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Pasca di lantik menjadi Pejabat (Pj.) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Suhajar Diantoro oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis, (18/2).

Pj. Gubernur Provinsi Kepri H. Suhajar Diantoro direncanakan bakal tiba di Ibu kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, pada hari Jum’at, (19/2).

Baca juga: Sekda Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah Jabat Pelaksana Harian Gubernur Provinsi Kepulauan Riau

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis, (18/2).

“Besok, rencananya akan tiba di Tanjungpinang, menggunakan penerbangan pukul 10.00 WIB, dari Soekarno Hatta dengan pesawat Garuda,” terang Arif Fadillah.

Arif  Fadillah mengatakan nantinya pihaknya akan melakukan penyambutan terbatas di bandara RHF, setelah itu Suhajar langsung menunaikan shalat Jumat.

Usai ibadah Jumat, akan diselenggarakan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah. Juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri

“Yang mana, pada pertemuan tersebut akan dilakukan koordinasi antar semua instansi baik itu pasca pilkada di Kepri serta agenda-agenda penting lainnya agar birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan maksimal,” kata Sekda Kepri H. TS. Arif Fadillah.

Baca juga: MK Tolak Gugatan Pilkada Isdianto-Suryani, Ansar Ahmad-Marlin Agustina Nakhoda Provinsi Kepri

Dikatakan Arif Fadillah, Suhajar di lantik sebagai Pj. Gubernur Kepri. Selain Suhajar turut bersamaan di lantik juga Penjabat Gubernur:

  • Jambi,
  • Bengkulu
  • Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam sambutannya pada pelantikan Mendagri Tito mengatakan penunjukkan ini dilakukan agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum Gubernur definitif di lantik.

Penunjukan Suhajar dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Pj Gubernur Kepri.

“Para pejabat ini harus mengawal birokrasi sampai dilantiknya gubernur definitif,” kata Mendagri Tito.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5206

(Redaksi)

 3 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan