Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

DPD PAN Kota Tanjungpinang Membuka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Abdul Fatah yang merupakan Ketua Tim Penjaringan yang baru dibentuk oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang mengutarakan bahwa DPD PAN Kota Tanjungpinang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Tanjungpinang untuk Pilkada 2024 ini, yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

DPD PAN Kota Tanjungpinang Membuka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang
Foto, dokumen INTINEWS.co.id, (18/4).

Melalui Whataspp (WA) awak media ini menghubungi Abdul Fatah yang merupakan Ketua Tim Penjaringan yang baru dibentuk oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang tersebut, Kamis, (18/4). Abdul Fatah menerangkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menginstruksikan pembentukan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah.

“DPP PAN melalui DPW sudah menginstruksikan kepada seluruh DPW dan juga DPD PAN se-Indonesia untuk membentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah. Demikian juga Ketua DPD PAN Tanjungpinang telah memberikan arahan kepada Tim Penjaringan yang baru dibentuk untuk segera melakukan secara terbuka (pemberitahuan) bahwa DPD PAN Kota Tanjungpinang telah membuka penjaringan kepada siapapun yang mau maju menjadi kontestan di Pemilihan Wali Kota 2024 dengan sesuai tahapan-tahapan, kelengkapan pengadministrasian, dan lain-lainnya,” terang Abdul Fatah kepada Awak media ini, (18/4).

Baca juga: Abdul Fatah Bacaleg DPD PAN Kota Tanjungpinang Dapil IV Kecamatan Bestari

Abdul Fatah menerangkan bahwa diketahui beberapa minggu yang lalu KPU RI telah resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta.

“Kita ketahui beberapa minggu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta, Minggu malam, 31 Maret 2024, dalam acara yang bertemakan Peluncuran Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2024″, terang Abdul fatah.

Lanjut Abdul Fatah,

“DPD PAN Kota Tanjungpinang membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2024 -2029. Saya selaku Ketua Tim Penjaringan yang baru dibentuk oleh DPD PAN, sesuai amanat Ketua DPD PAN Tanjungpinang agar sesegera mungkin bekerja,” terang Abdul Fatah yang merupakan Ketua Tim Penjaringan.

Tutup Abdul Fatah, bagi yang mau mengetahui informasi terkait perihal ini selengkapnya bisa langsung datang ke kantor DPD PAN Kota Tanjungpinang.

Baca juaga: Kategori Terbaik Pemenang JDIH Bawaslu Award 2023, Bawaslu Provinsi Kepri Terbaik IV Tapi Bawaslu Kabupaten Dan Kota Di Kepri Zonk

Partai Amanat Nasional (PAN) adalah partai yang berasaskan Pancasila dan besifat terbuka, majemuk, dan mandiri bagi warga negara Indonesia, laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai pemikiran, latar belakang etnis maupun agama, dan mandiri.

Dalam pemilihan calon Walikota, Bupati, ataupun Gubernur diserahkan sepenuhnya pada DPD atau DPW setempat. Sistem ini mirip dengan sistem desentralisasi dan otonomi daerah yang diterapkan oleh negara.

Terwujudnya PAN sebagai partai politik terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani yang adil dan makmur, pemerintahan yang baik dan bersih di dalam negara Indonesia yang demokratis dan berdaulat, serta diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!