WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Dinas Pendidikan Kepri Gelar Rakor Tahun 2020

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Keri Tahun 2020 dengan tema : "Dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kita Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Provinsi Kepri", Rakor ini dilaksanakan di Hotel Travelodge Kota Batam, hari Senin, (24/2).

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Keri Tahun 2020 dengan tema : “Dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kita Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Provinsi Kepri”, Rakor ini dilaksanakan di Hotel Travelodge Kota Batam, hari Senin, (24/2).

Hadir Plt. Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos., M.M., yang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Keri Tahun 2020 tersebut. Dan pada kesempatan itu H. Isdianto S,Sos., M.M., mengatakan selalu mendukung setiap program yang dibuat Dinas Pendidikan Kepri untuk kemajuan kebutuhan pendidikan di Provinsi Kepri, khususnya SMA, SMK dan MA dengan berbagai inovasi didukung fasilitas pendidikan yang terus berkembang akan bantu pembelajaran anak didik di Kepri mencapai presestasi terbaik.

“Dari perkembangan kemajuan pendidikan serta adanya prestasi siswa/i yang memperoleh nilai prestasi ke dua Se-Indonesia, semoga di tahun ini akan semakin berprestasi. Saya bangga dengan hasil kerja keras para stakeholder pendidikan mulai dari Dinas Pendidikan sampai para Pengajar di sekolah, hasil patut dibanggakan kualitas belajar anak didik yang terus maju,” ucap H. Isdianto, S.Sos., M.M.

Baca juga: Sekda Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah; “Pemerintah Provinsi Kepri Mendukung Setiap Kegiatan Pendidikan Keagamaan”

H. Isdianto, S.Sos., M.M., juga menjelaskan bahwa pentingnya memajukan pendidikan di Kepri, semua ini harus didukung oleh semua pihak, dan Pemerintahan saat ini memfokuskan terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul. Lembaga Pendidikan di Kepri harus ciptakan terus SDM Unggul.

“Pentingnya kita tingkatkan kualitas pendidikan di Kepri. Tetap kita giatkan program pendidikan tahun 2020 yang lebih baik. Untuk itu butuh kerja sama yang solid membangun dunia pendidikan berkualitas. Karena majunya sektor pendidikan wujud berhasilnya pembangunan yang dilaksanakan,” kata H. Isdianto.

Baca juga: Plt. Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto ajak masyarakat Beri Masukan Ke Pemprov Kepri

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Keri Tahun 2020 ini dilaksanakan sampai 26 Februari 2020. Pembahasan beberapa program antara lain;

  • Ujian Nasional (UN) akan digantikan bentuk Asesmen Kompetensi Minimum, dan survei karakter. Asesmen tersebut nantinya menekankan pada kemampuan penalaran literasi dan numerik.
  • Pelaksaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pelaksanaanya yang diserahkan  kepada masing-masing pihak sekolah.
  • Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP cukup dibuat dalam 1 halaman, sehingga adanya penghematan setiap guru menyusun  administrasi rencana pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri (Kadisdik) Dr. Muhammad DALI, MM., menjelaskan, Rakor saat ini untuk memajukan pendidikan di Provinsi Kepri. Kemajuan dan keberhasilan pendidikan di Kepri hanya bisa tercapai ketika setiap  penyelenggara kebijakan adanya saling menunjang dan mendukung sehingga akhirnya akan terciptanya koordinasi baik, persepsi sama dan kinerja yang kooperatif dan memiliki kebersamaan komitmen tinggi untuk majukan dunia pendidikan Kepri.

Kadisdik Kepri juga mengatakan bahwa Ia mengapresiasi atas adanya kerja sama baik itu dinas pendidikan dan pihak sekolah sehingga acara rakor tahun 2020 ini dapat dilaksanakan lebih awal dari tahun sebelumnya. Ini menjadi permudah kerja dan pelaksanaan program 2020 dan persiapan Musrenbang Provinsi Kepri (Maret nanti).

Tampak terlihat yang hadir pada acara itu:

  • Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Hj Rosmeri
  • Anggota DPRD Kepri Alex Guspenaldi,
  • Kepala OPD Kepri
  • Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Kepri,
  • Kepala Dinas Kota&Kabupaten Se-Kepri,
  • Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri,
  • Herizal Hood, Kepala OPD Kepri,
  • Dan lain-lainnya.

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: