Prov. KEPRI, Kota TANJUNGPINANG, REPORTASE LIVE (VIDEO), UP DATE

Di Kantor Gubernur Kepri Ramai Masyarakat Rohil Tunggu Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Kota Tanjungpinang, di Kantor Gubernur Kepri ramai Masyarakat Rohil tunggu kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman. Pada hari ini Rabu, 28 September 2022, kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, S.S., MH, ke kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tepatnya aula Wan Seri Beni, Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang-Provinsi Kepri.

Di Kantor Gubernur Kepri Ramai Masyarakat Rohil Tunggu Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman
Sesi Foto bersama, (28/9). Foto dokumen www.intinews.co.id

Antusias Masyarakat Rokan Hilir yang tampak ramai menunggu kedatangan Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, itu ternyata mereka adalah Masyarakat Rohil yang telah bertempat tinggal/menetap di Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri. Mereka semua memakai pakaian adat melayu yang lengkap, dan terlihat para Pria mengenakan tanjak. Sekitar pukul 9.30 WIB, Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, tiba di aula Wan Seri Beni yang di sambut langsung oleh panitia.

Baca juga: Eksistensi H. Daeng Maslan, SH, Semuanya Untuk Mempererat Keluarga Rokan Hilir

Serangkaian acara pada pengukuhan Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-ROHIL) Provinsi Kepri oleh Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, dengan pembukaan, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars Kabupaten Rokan Hilir, lalu dilanjutkan dengan tarian persembahan oleh Sanggar Bintan Telani, setelah itu pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rozi multaza.

Penyampaian laporan Ketua pelaksana kegiatan oleh Evnaidi, S.Kom, dan dalam proses pemilihan Ketua Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-ROHIL) Provinsi Kepri di pilih H. Daeng Maslan, SH.

Di Kantor Gubernur Kepri Ramai Masyarakat Rohil Tunggu Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman
Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, meengukuhkan Pengurus PK-ROHIL Kepri, dan menyerahkan secara langasung Bendera Petaka kepada H. Daeng Ruslan, SH, selakuk Ketua terpilih, (28/9). Foto dokumen www.intinews.co.id

Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, membacakan Surat Keputusan, pengukuhan Pengurus dan menyerahkan secara langasung Bendera Petaka kepada H. Daeng Ruslan, SH, selaku Ketua PK-ROHIL Kepri terpilh.

Pada sambutan Ketua PK-ROHIL KEPRI terpilih H. Daeng Maslan, SH, dengan penuh semangat berbicara di podium, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Gubernur Provinsi Kepri, Masyarakat Rokan Hilir di Kota dan Kabupaten di provinsi Kepri yang telah hadir, Para Tamu Undangan dan Panitia yang telah mensukseskan acara Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-ROHIL) Provinsi Kepri. Tidak lupa, H. Daeng Maslan, SH, mengatakan untuk kedepannya nanti mohon dukungan/bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir agar dapat memberikan perhatian, dukungan dan bantuannya kepada Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-ROHIL) Provinsi Kepri ini.

Namun sangat disayangkan Gubernur Kepri tidak menghadiri pada acara besar tersebut, sehingga sambutan dari Gubernur Provinsi Kepri hanya diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra, Mahadi Rahman, SQ, M.Pd.I. Dan juga, para Pejabat teras Pemprov Kepri tak tampak hadir pada acara tersebut, seperti; Sekdaprov, Kepala Kesbangpol, Kadisbud, dan sebagainya.

Baca juga: Kunjungan Ketua Perkumpulan Keluarga Rohil Kepri H. Daeng Maslan, SH Dapat Nilai Positif Dari Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Rohil

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan persembahan Tarian Zapin Melayu oleh Sanggar Bintan Telani. Acara pun berjalan dengan aman dan lancar, tampak begitu hikmat, keceriaan dan penuh kekeluargaan.

Dari awal acara sampai akhir acara, tampak Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH. adalah Sosok Pemimpin yang dicintai oleh masyarakat rokan hilir yang berada di Provinsi Kepri, Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, pun menyapa dengan rahma dan menyalami dengan penuh hormat kepada masyarakat Rokan Hilir yang berada di Provinsi Kepri yang menghadiri acara tersebut, dan mereka pun saling berganti mengajak Wabup Rokan Hilir tersebut berfoto bersama.

Di luar Provinsi Riau, Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-ROHIL) Provinsi Kepri ini adalah Perkumpulan Keluarga/Masyarakat Rokan Hilir yang pertama terbentuk dari Provinsi Se-Indonesia.

Untuk melihat selengkapnya prosesi acara Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-Rohil) Provinsi Kepri ini, dan wawancara langsung awak media dengan Wabup Kabupaten Rohil H. Sulaiman, S.S., MH, juga Ketua PK-ROHIL Provinsi Kepri H. Daeng Maslan, SH, silahkan klik tautan dibawah ini:

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan