Dengan Karya Siswa/i SMK Di Kepri, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Peduli Pencegahan Wabah Corona

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRIDinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ikut peduli terhadap pencegahan penularan wabah Covid-19 (Corona) dengan memberi bantuan berupa ‘alat pencegahan’ ke RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, hari Rabu, (8/4).

Adapun bantuan ‘alat pencegahan’ yang diberikan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri semuanya hasil karya anak didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) antara lain:

  • Hand SMK Sanitizer,
  • Masker kain, dan
  • Hand Wash (Sabun Cuci Tangan).

‘Alat pencegehan’ seperti Hand Sanitizer dan Hand Wash dibuat oleh SMK 4 Batam jurusan Kimia, sedangkan Masker Kain dibuat oleh SMK Negeri 2.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kepri Tegaskan Pelajar SMA Gunakan Sepeda Imbauan

Irwan Panggabean Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menjelaskan bahwa pihaknya (Dinas Pendidikan Provinsi Kepri) bersama para Kepala Sekolah SMK di Kepri menyerahkan ‘alat pencegahan’ karya anak didik SMK yang saat ini belajar di rumah.

“Untuk Karya anak Didik SMK kita berupa Masker berupa 2000 pcs Hand Sanitizer 300 botol dan sabun cuci tangan sebanyak 150 botol semuanya sesuai Standar
standar anjuran WHO dan terjamin kualitasnya,” ujar Iwan Panggabean.

Irwan Panggabean juga mengatakan bahwa semua ini (alat pencegahan yang diberikan) sebelum di berikan ke RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri terlebih dahulu sudah melalui proses pengujian sesuai standar.

“Setelah semuanya selesai diuji dan akhirnya kita salurkan ke RSUD RAT untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 oleh tim dan para medis,” terang Irwan Panggabean.

Baca juga: Penilaian Kompetensi Bakal Ganti Ujian Nasional Di 2021

Irwan Panggabean juga menerangkan bahwa seluruh Kepala SMK se-Kepri saling membantu ‘berdonasi’ untuk pencegahan Covid-19 di Kepri. Mereka juga dibantu oleh Alumni SMK 2 jurusan Busana yang juga peduli akan pentingnya untuk memakai masker saat sekarang pandemi ini, dan juga melalui 3 SMK Negeri yang mempunyai jurusan Tata Busana dan Kimia.

Sementara dari pihak RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Siswa/I SMK di Kepri atas bantunya ini yang merupakan turut ikut peduli pencegahan wabah Covid -19.

#Bersama Kita Lawan Corona

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: