Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

Bawaslu Kota Tanjungpinang Dalam Kampanye Pilkada Sehat, Hari Pahlawan Dan Bagi Masker

IMG 20201110 WA0022
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini bersama Aparat terkait dalam acara bagi masker, (10/11). Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Sempena peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020, sosialisasi mewujudkan Pilkada Kepri Tahun 2020 yang sehat dan demokratis, Bawaslu Kota Tanjungpinang melakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat Se-Kota Tanjungpinang, Selasa (10/11).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan bahwa peringatan hari pahlawan merupakan momentum bagi kita untuk merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan, dengan cara mendukung gerakan Pilkada sehat, berupa pembagian masker gratis bagi masyarakat.

“Jika pahlawan bangsa telah berjuang demi kemanusian dan kemerdekaan, maka hari ini kita dapat berjuang dengan gerakan hidup sehat dan pembagian masker, demi nilai kemanusiaan, kepedulian dan pesta demokrasi yang sehat, guna membawa kebaikan bagi negeri”, tutur Zaini, (10/11).

Baca juga: Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Bimtek Pengawasan Kampanye Media

Zaini menyebutkan, ada 1000 masker yang disebarkan di 5 titik lokasi Se-Kota Tanjungpinang, sebagai berikut:

  • Depan Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang,
  • Pasar Lama,
  • lampu Merah Batu KM.6,
  • SPBU Batu Hitam, dan
  • Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Dengan melibatkan jajaran Panwascam (Pengawas Kecamatan) :

  • Tanjungpinang Timur,
  • Tanjungpinang Barat,
  • Tanjungpinang Kota dan
  • Bukit Bestari.

Selain itu, pada saat bersamaan, ada 1000 masker juga yang dibagikan oleh Bawaslu Kepri di 5 titik lainnya.

Baca juga: Lawan Politik Uang, Bawaslu Kota Tanjungpinang Bentuk Kampung Pengawasan

Zaini yang juga sebagai Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker gratis merupakan bagian dari Launching Program 5 Juta Masker untuk mewujudkan Pilkada Sehat di Provinsi Kepulauan Riau, yang di taja oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bersama Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, dan stakeholder, yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Kepulauan Riau Bakhtiar, berlangsung di Hotel Sardison, Batam, Selasa (10/11).

“Karenanya sebelum pembagian masker, terlebih dahulu kami mengikuti video conference Launching Program 5 juta masker, dari Media Centre Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, sementara secara langsung acara launching dihadiri oleh komisioner lainnya”, kata Zaini.

IMG 20201110 WA0024
Tampak Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang turut membagikan masker gratis kepada masyarakat pengendara motor, (10/11). Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Lanjut Zaini, berkat kerja sama semua pihak, insyaAllah kita semua optimis dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang sehat, damai dan demokratis. Ini membuktikan nilai-nilai kepahlawanan akan senantiasa terpelihara secara baik dalam menebarkan kebaikan dan kepedulian dengan sesama.

“Tingkatkan nilai kepahlawan, dengan peduli kepada sesama dan ciptakan Pilkada Sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak”, tegas Zaini.

Baca juga: Pengawasan Pilkada Tahun 2020 Bawaslu Kota Tanjungpinang Bersama Media Massa

Zaini menerangkan bahwa dalam sambutan acara launching 5 Juta Masker, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan agar masyarakat disiplin menjaga protokol kesehatan, serta mengimbau kepada semua pihak agar tidak menggunakan program dan kegiatan pemerintah untuk kepentingan Pilkada.

Usai Vidcon, dilanjutkan dengan Apel Bersama dan pengarahan dari Ketua Bawaslu, diteruskan dengan pembagian masker gratis, yang berlangsung tertib dan kondusif di depan Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Tampak Zaini sebagai Ketua Bawaslu, bersama jajaran Pengawas, Kepolisian dan TNI, bersama-sama membagikan masker kepada pengendara yang melewati jalan di kawasan komplek Bintan Centre tersebut.

(Redaksi/Ogi “Jhenggot”).

ajax loader

Tinggalkan Balasan