PROV. KEPRI, UP DATE

Bahu-membahu Buat Kepri Semakin Baik Ajak Wagub Hj Marlin Kepada ASN

3 Views

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina memimpin Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3).

Turut hadir dalam apel Senin pagi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.T. S. Arif Fadilah, Para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD, serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pidatonya saat memimpin apel perdana sebagai Wakil Gubernur di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin menyampaikan, Gubernur H. Ansar Ahmad dan dirinya sebagai Wakil Gubernur memerlukan peran ASN sebagai salah satu aktor birokrasi yang menjadi mesin pembangunan. Mereka berperan penting dalam menjalankan seluruh agenda dan program pembangunan yang telah direncanakan.

“Seperti yang telah diamanatkan Gubernur Ansar pada saat apel minggu yang lalu, bahwa kita semua bersama-sama, bersungguh-sungguh saling bahu membahu dalam mewujudkan Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi,” kata Wagub Hj. Marlin.

Baca juga: Ansar-Marlin Di Lantik Presiden Joko Widodo Menjadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Masa Jabatan 2021-2024

Selanjutnya sesuai visi misi yang telah disampaikan, salah satu program yang perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh semua adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sesuai arahan Menteri Kesehatan, vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan secara masif dan prioritas untuk nakes dan lansia. Dalam hal ini diperlukan peran ASN.

“Saya minta kepada para ASN untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat luas dengan bahasa yang komunikatif sehingga tidak menimbulkan kontra di masyarakat mengenai vaksinasi, karena ASN sebagai garda pertama, kita yang harus mensosialisasikan bahwa vaksinasi itu aman dan halal sehingga tetap harus dilaksanakan,” ujarnya.

Baca juga: Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2021-2024 Ada 7 Program Strategis

Pada kesempatan itu, Marlin juga menyampaikan hasil rapat dengan Kemenko hari Sabtu yang lalu terkait sosialisasi PP nomor 41 tahun 2021 tentang rencana induk kawasan BBK, yang harus ditindaklanjuti segera.

“Rencana tersebut harus segera kita gesa, sehingga dapat kita manfaatkan untuk menarik investasi sekaligus memulihkan ekonomi Kepulauan Riau. Hal ini tentunya dapat dicapai jika penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan,” kata Wagub Hj. Marlin.

Dalam kesempatan ini Wagub Marlin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kepri atas dukungannya sehingga Gubernur Ansar dan dirinya sebagai Wagub dapat mengemban amanah memimpin Kepri.

“Sebagai Wakil Gubernur perempuan pertama di Kepri, mudah-mudahan kepemimpinan saya dapat memberikan warna tersendiri pada roda pemerintahan Provinsi Kepri dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh lapisan birokrasi,” tambahnya.

Terakhir Wagub Marlin menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Dia berpesan agar berikan yang terbaik untuk Kepri.

“Banggalah menjadi ASN untuk membangun Kepri. Kita ibarat satu keluarga, bermacam-macam isinya, dengan semua perbedaan mudah-mudahan dapat menjadi motor majunya Kepri,” kata Wagub Hj. Marlin.

@Sumber berita&foto, https://humas.kepriprov.go.id/wagub-ajak-bahu-membahu-membuat-kepri-semakin-baik.php

(Redaksi)

Loading

Tinggalkan Balasan