Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2021-2024 Ada 7 Program Strategis

Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Masa jabatan 2021-2024, (4/3). Foto INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH., membuka rapat paripurna penyampaian pidato sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Masa jabatan 2021-2024, hadir Wakil Ketua I  Dra. Hj. Dewi Kumalasari M.Pd, Wakil ketua II  Raden Hary Tjahyono, Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan, Para anggota DPRD Provinsi Kepri. Kamis (4/3).

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE., M.M., bersama Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina  menyampaikan pidato sambutan ‘perdana’ di rapat paripurna tersbut di gedung DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Kamis (4/3).

Baca juga: DPRD Kepri Provinsi Kepri Mengumumkan Pengusulan, Pengesahan Dan Pengangkatan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Kepri Terpilih

Tampak juga turut hadir para tamu undangan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Kepri, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintahan provinsi Kepri, lembaga adat Melayu (LAM) provinsi Kepri dan lain-lainnya.

“Pada tanggal 25 Februari 2021 yang lalu,presiden Republik Indonesia telah melantik dan mengambil sumpah dan mengukuhkan H, Ansar Ahmad SE., M.M., sebagai Gubernur Provinsi Kepri dan Hj, Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur provisni Kepri, masa jabatan 2021 sampai 2024,” terang Jumaga Nadeak, SH., dalam penyampaiannya.

Ketua DPRD Kepri juga mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri semoga sukses memimpin Kepri.

“Atas nama pimpinan DPRD Kepri dan seluruh anggota DPRD Kepri sebagai representatif masyarakat, mengucapkan selamat  mengemban amanah  semoga senantiasa diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin pemerintahan di provinsi kepulauan Riau,” ucap Jumaga Nadeak, SH.

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE., M.M didampingi Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina Setelah selesai rapat paripurna, (4/3). Foto INTINEWS.co.id

Dalam penyampaiannya (Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE., M.M)  yang didampingi Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina, menerangkan ada 7 (tujuh) program strategis yang akan dilaksanakan dalam memimpin Provinsi Kepri.

“Pertama dan yang utama adalah program dalam percepatan pemulihan ekonomi di Provinsi Kepri,” ungkap H. Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menjelaskan, bahwa saat ini akibat (dampak) dari pandemi covid-19 terjadi penurunan perekonomian di provinsi Kepri.

Baca juga: Ansar-Marlin Di Lantik Presiden Joko Widodo Menjadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Masa Jabatan 2021-2024

Program yang kedua yaitu penguatan jaring pengamanan sosial (JPS) serta percepatan pemulihan kesehatan masyarakat.

Program yang ketiga yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berdaya saing melalui akselerasi pendidikan berkarakter

Program yang keempat yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Program yang kelima yaitu melestarikan budaya Melayu dan meningkatkan kebersamaan serta kerukunan umat beragama di Provinsi Kepri.

Program yang keenam yaitu peningkatan pembangunan dan infrastruktur khususnya di pulau-pulau. Baik itu pemenuhan akan air bersih, listrik serta ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mudah dijangkau khalayak.

Program yang ketujuh yaitu meningkatkan kemaritiman di Provinsi Kepri, peningkatan industri perikanan laut dan seluruh komponen yang mampu meningkatkan potensi kelautan yang ada di Provinsi Kepri.

Dalam 7 program strategis tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE., M.M., menerangkan harapan atas dukungan dari semua komponen masyarakat Kepri, OPD dan jajaran pemerintahan provinsi Kepri bersama bangun Provinsi Kepri.

(Redaksi)

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

@APRIL 2020 – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Redaksi www.intinews.co.id Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H/2021 M

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: