Kab. BINTAN, PETI ES, UP DATE

Tegas Rosydi Ketua GMPK Kepri Prihal “Kejari Bintan v.s PH BUMD”

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second
IMG 20201219 WA0002
Rosydi Ketua GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi KORUPSI) Provinsi Kepri, (19/12). Foto INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, BINTAN Beredarnya pemberitaan perihal Penasehat Hukum (PH) dua tersangka (RIS dan TR) dugaan korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bintan Initi Sukses (BIS) Colderia Sitinjak sangkaan kepada Kejari ‘mengorbankan’ klienya demi mengejar prestasi.

Kepala Sesi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Senopati pun angkat bicara, terkait hal tersebut jika keberatan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh Kejari Bintan dipersilahkan untuk melakukan praperadilan sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: Dr. Bibit Samad Rianto. MM., Ketum GMPK Pusat meresmikan kantor baru GMPK Pusat-Jakarta

Melihat persoalan itu, awak media INTINEWS.co..id pun meminta pendapat Ketua GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi KORUPSI) Provinsi Kepri, Rosydi, dan memberikan waktunya.

Dalam berpendapatnya Rosydi, Ketua GMPK mengatakan biarkan saja APH (Penyidik) laksanakan apa yang menjadi tugas dengan profesionalitasnya.

“Biarkan saja penyidik bekerja terlebih dahulu dalam melakukan penyelidikan dan penyidikkan kita dorong penyidik bekerja profesional agar kasus ini terbuka lebar”, jawab Rosydi, Ketua GMPK ketika diminta pendapat oleh awak media ini, (19/12).

Baca juga: Pantau Pakaian Sekolah Gratis T/A 2020 Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Di 2019 Kasus Naik

Lalu, Rosydi Ketua GMPK Provinsi Kepri menerangkan bahwa GMPK Kepri dari kasus ini terus pantau dan perkembangannya. Ketua GMPK Kepri juga berharap adanya turun tangan BPKP (Kepri).

“GMPK Kepri memantau perkembangan kasus ini, untuk mengetahui kerugian yang pasti penyidik dapat meminta BPKP untuk menghitung secara rinci yang notabene memang tugas BPKP menghitung kerugian negara, dan apabila adanya perbedaan pendapat antara Penasehat Hukum dengan Penyidik dapat menempuh jalur prapradilan”, ucap Rosydi.

Diketahui bahwa  GMPK adalah suatu organisasi gerakan moral memerangi korupsi yang di pimpin oleh Irjen Polisi (Purn) Bibit Samad Rianto, yang pernah menjadi bagian dari Pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: