Sentra Gakkumdu Tanjungpinang : “Siap Sukseskan Pilkada 2020”

Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, Kamis (27/02). Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGBawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu (Pusat Penegakan Hukum Terpadu) yang terdiri dari unsur;

  • Bawaslu Kota Tanjungpinang
  • Polres Kota Tanjungpinang
  • Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.
Foto bersama Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang di depan Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, (27/02). Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Baca juga: ‘PILGUB’ Provinsi Kepri, Bawaslu Kota Tanjungpinang Siap Cegah Potensi Pelanggaran

Rakor Sentra Gakkumdu dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2020, di Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, Rabu (27/02).

“Rakor perdana ini untuk meningkatkan spirit dan sinergitas antar sesama personil Sentra Gakkumdu Tanjungpinang, serta penyamaan pemahaman terkait peraturan dan perundangan dalam penanganan dugaan pelanggaran”, tegas Zaini yang merupakan Penasihat Sentra Gakkumdu.

Lanjut Zaini, pertemuan tersebut sekaligus penyerahan SK baru personil Sentra Gakkumdu untuk Pilkada 2020. Ada 21 personil yang terlibat di Sentra Gakkumdu.

Baca juga: Bawaslu Kota Tanjungpinang Mendatangi Kejari Kota Tanjungpinang

Kapolres Kota Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang dan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang sebagai Penasihat Sentra Gakkumdu. Dan Kasat Reskrim Polres, Kasi Pidum Kejari dan Kordiv. SDM Bawaslu sebagai Koordinator Sentra Gakkumdu.

“Harapan kita semua proses penindakan minim dalam Pilkada 2020, sehingga Pilgub berlangsung secara berkualitas dan berintegritas, maka diharapkan kerjasama semua pihak, baik kontestan, maupun masyarakat dalam mencegah semua potensi pelanggaran”, harap Zaini.

Baca juga: BAWASLU Dan KPU Kota Tanjungpinang Ke Polres Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Maryamah yang juga Koordinator Sentra Gakkumdu dari unsur Bawaslu menjelaskan bahwa perundangan yang mengatur penanganan dugaan pelanggaran dalam Pilkada menggunakan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, berbeda dengan Pemilu yang menggunakan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Penguatan pemahaman dalam penanganan dugaan pelanggaran menjadi penting dalam menghadapi Pilkada ini”, tegas Maryamah.

Baca juga: Bawaslu Kota Tanjungpinang Buka Posko Pengaduan Masyarakat dan Awasi Pembentukan PPK

Diakhir pertemuan, seluruh personil meninjau kantor baru Sentra Gakkumdu yang terpisah beberapa ruko dari Kantor Bawaslu.

(Ogi “Jhenggot” Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: