REPORTASE LIVE (VIDEO), Prov. KEPRI, UP DATE

Selamat Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 Dari H Huzrin Hood

INTINEWS.CO.ID, REPORTASE LIVE Selamat Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 dari H Huzrin Hood, “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh”.

INTINEWS.CO.ID, REPORTASE LIVE - Selamat Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 dari H Huzrin Hood, "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh".
Selamat Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 dari H Huzrin Hood. Foto istimewa.

Pada tanggal 1 juli 2022 peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-76. Berikut ini sejarah singkatnya:

Sebelumnya pada tanggal 19 Agustus 1945 di bentuk Badan Kepolisian Negara (BKN) oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Lalu, pada tanggal 29 September 1945 Presiden Ir. Soekarno melantik R.S. Soekanto Tjokrodiatmodjo menjadi Kepala Kepolisian Negara (KKN).

Pada awalnya Kepolisian berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

Kemudian mulai tanggal 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini.

Klik Videonya di bawah ini:

Pemred, seluruh Wartawan dan Staf Berita Online www.intinews.co.id mengucapkan selamat HUT Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Bhayangkara harapan bangsa, Penegak Hukum Negeri menjadi panutan Rakayat Indonesia.

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan