INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mempercepat pemberian Vaksin Sinovac kepada tenaga kesehatan (Nakes) berdasarkan instruksi pemerintah pusat.

Dok Intinews co id Arif fadillah Sekda
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepri Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah. Foto https://kominfo.kepriprov.go.id/

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (03/02), mengatakan vaksinasi terhadap nakes sudah mulai dilaksanakan sejak pertengahan Januari 2021, dan sampai sekarang pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung. Sekitar 16 ribu orang nakes di Kepri mendapatkan vaksinasi, dan diharapkan selesai pada bulan ini.

“Kami targetkan vaksinasi untuk nakes ini selesai pada 21 Februari 2021, kemudian dilanjutkan untuk TNI dan Polri, serta birokrat yang bertugas melayani publik,” ucap Arif Fadillah yang juga merupakan Sekdaprov Kepri.

Baca juga: Tenaga Medis Kepri Wajib Di Suntik Vaksin Sinovac

Untuk mempercepat proses vaksinasi, Arif Fadillah menerangkan bahwa pihaknya akan menyediakan tempat vaksinasi baru dengan memanfaatkan lapangan dan gedung sekolah yang tidak digunakan selama belajar daring. Kebijakan ini untuk mengurai antrean panjang yang potensial terjadi saat vaksinasi dilaksanakan.

Saat ini lokasi baru untuk penyuntikan vaksin di Poltekes Tanjungpinang, ucapnya. Lokasi lainnya, seperti di lapangan dan ruang kelas sekolah segera diaktifkan untuk vaksinasi untuk mempercepat proses vaksinasi kepada TNI, Polri, aparat pemerintahan dan masyarakat umum. 

“Kita memiliki tenaga kesehatan yang memadai. Peralatan untuk menjaga suhu vaksin juga ada,” ungkap Arif Fadillah.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5168

(Redaksi)

 15 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan