WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Roby Resmi Plt. Bupati Bintan, Pesan Gubernur Ansar: Lakukan Konsolidasi Dan Penguatan Kinerja

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI - Gubernur H. Ansar Ahmad resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bintan.
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, (23/8). Foto Biro Humas. Protokol dan Penghubung Pemprov. Kepri.

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Gubernur H. Ansar Ahmad resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bintan. Penunjukan itu ditandai dengan diserahkannya Surat Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 dari Gubernur Ansar kepada Roby Kurniawan di Ruang Kerja Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (23/8).

Roby Kurniawan yang menjabat Wakil Bupati Bintan di tunjuk sebagai Plt. Bupati Bintan usai terjadinya kekosongan pada jabatan Bupati Bintan yang sebelumnya di jabat oleh Apri Sujadi. Gubernur Ansar mengatakan penunjukan ini sudah sesuai dengan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri yang di terima oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 18 Agustus 2021.

Baca juga: Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Meninjau Dan Monitoring Keluarga Penerima Manfaat

Gubernur H. Ansar Ahmad saat menyerahkan Surat Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 sebagai tanda resminya Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bintan, (23/8). Foto Biro Humas. Protokol dan Penghubung Pemprov. Kepri.

Kepada Plt. Bupati Bintan yang baru, Gubernur Ansar berpesan agar segera melakukan konsolidasi internal dan penguatan kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan secara kondusif.

“Terus tingkatkan kinerja pemerintah daerah untuk kerja pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengingatkan tiga hal utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, yaitu:

  1. Penanganan Covid-19,
  2. Perlindungan jaring pengaman sosial,
  3. pemulihan ekonomi.

Penyerapan anggaran untuk penanganan Covid-19 juga harus digesa oleh pemerintah daerah, dikarenakan masyarakat sangat membutuhkan pemanfaatan dari anggaran tersebut.

“Jangan sampai kita mengendor dan lengah, bekerja di masa sekarang ini membutuhkan langkah-langkah taktis dan sinergis antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi,” ujar Gubernur Ansar.

Baca juga: Saat Libur Gubernur Ansar Ahmad Blusukan Memastikan Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Sementara itu, Roby Kurniawan mengungkapkan jika dirinya siap menjalani amanah barunya sebagai Plt. Bupati Bintan. Dirinya saat ini masih terus melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan. Terutama sekali terkait pemulihan pariwisata Bintan yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Penyumbang PAD di Bintan itu yang terbesar dari pariwisatanya, kalau kita bisa terus menekan pandemi ini, maka kita bisa mengembalikan pariwisata di Bintan seperti sebelum pandemi,” kata Roby.

Roby melanjutkan jika usai ditetapkan sebagai Plt. Bupati Bintan maka akan segera melaksanakan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Gubernur Kepri. Menurutnya tugas pemerintah daerah adalah mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi, sebaliknya Pemerintah Provinsi harus mampu mensinkronisasikan kebijakan mereka dengan pemerintah daerah.

Foto bersama Gubernur H. Ansar Ahmad, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta para undangan yang hadir, (23/8). Foto Biro Humas. Protokol dan Penghubung Pemprov. Kepri.

Penyerahan Surat Keputusan Gubernur Kepri tersebut turut disaksikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Lamidi, Asisten I Juramadi Esram, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III Hasbi, Sekda Bintan Adi Prihantara, Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan, dan beberapa Kepala Biro Setda Kepri.

@Sumber berita, Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov. Kepri

(Redaksi)