Dok Intinews co id Arif fadillah Sekda
Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepri yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri. Foto https://kominfo.kepriprov.go.id/

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyatakan penumpang kapal rute antar pulau seperti Tanjungpinang-Batam, mulai tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (03/02), mengatakan penularan COVID-19 berpotensi terjadi di dalam kapal, yang memiliki ruangan tertutup sehingga seluruh penumpang sebaiknya melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Masa Pandemi Covid-19 Tidak Menjadikan Alasan ASN Bekerja Malas

Dalam beberapa pekan terakhir, berdasarkan hasil pemantauan Satgas Penanganan COVID-19  Kepri banyak penumpang yang tidak menggunakan masker dan duduk berdekatan.

“Kondisi ini seharusnya tidak terjadi. Perlu ada yang mengawasi, dan mengingatkan kepada mereka yang tidak menaati protokol kesehatan,” terang Arif Fadillah, yang juga merupakan Sekdaprov Kepri.

Baru-baru ini Arif Fadillah mengajak seluruh pihak yang terkait dengan pelayaran antar pulau di Kepri untuk bersama-sama mencegah penularan COVID-19 di dalam kapal. Hal itu di anggap penting lantaran kapal merupakan kebutuhan utama transportasi laut bagi aparat pemerintahan dan masyarakat.

Baca juga: Laporan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kepri H T S Arif Fadillah Perkembangan Pasien Corona Di Kepri

Dalam rapat bersama KSOP, Dinas Perhubungan dan Pelindo, Arif Fadillah mengatakan Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri akan mengangkat kapten dan anak buah kapal (ABK) sebagai anggota Satgas Penanganan COVID-19. Mereka bertugas mensosialisasikan protokol kesehatan, sekaligus mengawasi penumpang agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Ia mengharapkan 2 atau 3 orang ABK bersedia menjadi anggota Satgas Penanganan COVID-19. Peranan mereka sangat besar dalam mencegah penularan COVID-19.

“Tentu mereka (Kapten dan ABK) harus menjadi tauladan bagi penumpang,” tegas Aris Fadillah.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5169

(Redaksi)

 2 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan