WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Pemprov Kepri Mewacanakan Penggunaan G-Nose Di Pelabuhan Yang Ada Di Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI - Pemerintah Provinsi Kepri mewacanakan akan menggunakan alat  G-Nose sebagai alat screen Covid-19 di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Pemerintah Provinsi Kepri mewacanakan akan menggunakan alat  G-Nose sebagai alat screen Covid-19 di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

Pasalnya, alat G-Nose ini disinyalir bisa lebih cepat dan murah untuk mendapatkan hasil screening Covid-19 dibandingkan Rapid Test antigen, antibodi hingg swab PCR.

Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepri, yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri. Foto https://kominfo.kepriprov.go.id/

Hal ini disampaikan sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (24/2).

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan kimia Farma untuk dapat mengadakan alat G-Nose tersebut secara masal di Provinsi Kepri,” ungkap Arif Fadillah.

Baca juga: Ini Tugas Yang Menjadi Fokus Pj Gubernur Kepri Drs. H. Suhajar Diantoro

Arif Fadillah mengatakan nantinya jika sudah ada alat G-Nose ini akan diterapkan di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

“Khususnya untuk yang antar pulau-pulau di Provinsi Kepri, saat ini kita lihat untuk antar pulau masih kurang ketat pengawasan terhadap Prokes Covid-19,” jelas Arif Fadillah.

Untuk itu, Arif mengharapkan nantinya dengan adanya alah G-Nose ini seluruh penumpang di pelabuhan juga dapat menggunakannya sebelum berangkat.

“Tak hanya diterapkan pada pelabuhan saja, nanti jika sudah ada G-Nose ini kita akan terapkan pada setiap acara resmi yang mengundang lebih dari 50 sampai 100 undangan,” tegas Arif Fadillah.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5227

(Redaksi)

%d blogger menyukai ini: