pemprov kepri frb 62

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Pemerintah Provinsi Kepri mewacanakan akan menggunakan alat  G-Nose sebagai alat screen Covid-19 di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

Pasalnya, alat G-Nose ini disinyalir bisa lebih cepat dan murah untuk mendapatkan hasil screening Covid-19 dibandingkan Rapid Test antigen, antibodi hingg swab PCR.

Dok Intinews co id Arif fadillah Sekda
Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepri, yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri. Foto https://kominfo.kepriprov.go.id/

Hal ini disampaikan sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (24/2).

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan kimia Farma untuk dapat mengadakan alat G-Nose tersebut secara masal di Provinsi Kepri,” ungkap Arif Fadillah.

Baca juga: Ini Tugas Yang Menjadi Fokus Pj Gubernur Kepri Drs. H. Suhajar Diantoro

Arif Fadillah mengatakan nantinya jika sudah ada alat G-Nose ini akan diterapkan di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

“Khususnya untuk yang antar pulau-pulau di Provinsi Kepri, saat ini kita lihat untuk antar pulau masih kurang ketat pengawasan terhadap Prokes Covid-19,” jelas Arif Fadillah.

Untuk itu, Arif mengharapkan nantinya dengan adanya alah G-Nose ini seluruh penumpang di pelabuhan juga dapat menggunakannya sebelum berangkat.

“Tak hanya diterapkan pada pelabuhan saja, nanti jika sudah ada G-Nose ini kita akan terapkan pada setiap acara resmi yang mengundang lebih dari 50 sampai 100 undangan,” tegas Arif Fadillah.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5227

(Redaksi)

 18 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan