Polish 20200708 090819795
Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma. Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Masa New Normal jangan mengartikan ketika beraktivitas nanti sudah diperbolehkan jabat tangan, cipika-cipiki, duduk/ berkumpul tanpa menjaga jarak. Masyarakat dalam beraktivitas di tempat umum dan keramian harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, sesuai mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh Pemko Kota Tanjungpinang, seperti: menjaga jarak, memakai masker dan kerap mencuci tangan.

Pola kehidupan baru ini disebut sebagai new normal, dimana perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya tertular virus Corona (Covid-19).

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengerahkan 54 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawasi dan menertibkan masyarakat yang tidak mengedepankan protokol kesehatan. Satpol PP bersama TNI dan Polri akan memantau aktivitas masyarakat serta tempat usaha agar kebijakan new normal dapat diterapkan maksimal, jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Tanjungpinang Hantoni, seusai rapat bersama DPRD Kota Tanjungpinang, di Senggarang, Senin (15/6).

Menurut Hantoni sasaran titik pengawasan di tempat keramaian seperti mall, pusat perbelanjaan pasar baru Tanjungpinang, Pasar bintan center, kedai kopi dan lain-lainnya.

“Pihaknya akan lakukan mulai sosialisasi, edukasi, teguran sampai penindakan jika ditemukan warga yang tidak terapkan protokol kesehatan,” terang Hantoni.

Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma telah melakukan sidak ke beberapa tempat keramaian antara lain kota lama, pasar, kedai kopi dan beberapa ruko jual Hp, pada Minggu (14/6).

Mendapatkan teguran saran arahan dari Plt. Walikota Tanjungpinang Kepada pemilik dari beberapa tempat usaha yang ditinjau oleh Plt. Walikota Tanjungpinang tersebut karena tidak mempersiapkan tempat cuci tangan dan tempat duduk yang tidak diberikan jarak. Hj. Rahma berharap pada masa New Normal ini berjalan dengan lancar di Kota Tanjungpinang dan masyarakat agar patuhi peraturan yang dikeluarkan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Semoga dengan diterapkannya new normal di Tanjungpinang, tidak ada lagi masyarakat yang positif Covid-19. Meskipun ada, langkah kita sama mengkarantinakan dan merawat sesuai protokol kesehatan,” jelas Plt. Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, (14/6).

Menurut Plt. Walikota Tanjungpinang jika ada tempat usaha yang masih saja tidak patuhi protokol kesehatan maka tempat usaha tersebut akan di teguran tertulis sampai tutup sementara waktu jika masih tetap tidak mengindahkan protokol kesehatan.

(Redaksi).

 19 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan