Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Lantamal VIII Resmi Di Tutup Oleh Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo

Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir dan ditutup secara resmi di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru Pall Dua, Manado. Jumat (17/4). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

INTINEWS.CO.ID, PERS RILISSetelah lima hari pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru Pall Dua, Manado. Jumat (17/4).

Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir dan ditutup secara resmi di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru Pall Dua, Manado. Jumat (17/4). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal VIII antara lain mengatakan, Pemerintah melalui Pimpinan TNI telah mengeluarkan surat telegram tentang pedoman dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebatan serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas seluruh prajurit serta PNS TNI dan keluarganya.

Baca juga : Danlantamal VIII Vicon Dengan Gubernur Sulut, “Pembahasan Tentang Covid-19”

Berkaitan dengan itu, Lantamal VIII telah melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Lantamal VIII dalam melaksanakan penanggulangan Dampak Wabah Covid-19. Semua materi latihan harus dapat dan mampu untuk diaplikasikan dalam penugasan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut serta membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan wabah Covid-19, ujar Danlantamal VIII.

Baca juga: Pangkalan Jajaran Lantamal VIII Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Perkuat Ketahanan Pangan

Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir dan ditutup secara resmi di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru Pall Dua, Manado. Jumat (17/4). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Pada bagian akhir sambutannya, Danlantamal VIII memberikan penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Lantamal VIII diantaranya selalu menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing, cegah penularan dengan tidak mengunjungi tempat-tempat kerumunan orang banyak, selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat, isolasi diri ketika muncul gejala-gejala seperti demam, flu dan batuk kering dan tidak bepergian keluar rumah ataupun keluar daerah apabila tidak terlalu penting serta wajib menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan.

Baca juga: Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Empat Kepala Dinas di Lantamal VIII

Pelaksanaan penutupan latihan yang tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak bersalaman tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang yang berada di lingkungan Lantamal VIII.

@Sumber berita&foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: