Komisioner KPK Berkunjung ke BPK

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL – Jakarta, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPKAgung Firman Sampurna menerima kunjungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKFirli Bahuri. Selain mempererat sinergitas kedua lembaga, pertemuan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama antara BPK dan KPK.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pusat BPK, di Jakarta, pada Selasa (7/1/2020). Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono beserta;

  • para Pimpinan Auditorat Keuangan Negara BPK, dan
  • empat Komisioner KPK lainnya.

Ketua BPK mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk memperbaharui kesepakatan bersama antara BPK dengan KPK.

Baca juga: 16 Tahun KPK Mengabdi

Kesepakatan itu memuat tentang kerja sama dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK yang berindikasi kerugian negara dan unsur pidana, penghitungan kerugian negara, dan upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

“Telah ditandatangani kesepakatan kerja sama atas beberapa hal, diantaranya terkait dengan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK, penghitungan kerugian negara, dan pemberian keterangan ahli,” ucapnya.


Dijelaskan oleh Ketua BPK, bahwa kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU) ini merupakan pembaharuan dari MoU yang sebelumnya, yaitu MoU Nomor 01/KB/I-VIII.3/09/2006 dan Nomor 22/KPK-BPK/IX/2006 tentang Kerja Sama dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca juga: Presiden Sampaikan Komposisi Kandidat Dewan Pengawas KPK

Selain pembaharuan MoU, pada pertemuan tersebut BPK dan KPK juga melakukan kerja sama dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Kerja sama ini dilakuan antara lain dengan sosialisasi serta pendidikan dan pelatihan.

@Sumber berita&foto, https://www.bpk.go.id/news/pimpinan-bpk-terima-kunjungan-komisioner-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: