Tim Siaga Bencana ESDM Diterjunkan Pascabanjir, Mulai Dari Tim Penyelamatan Hingga Tim Survei Gerakan Tanah

Logo ESDM RI www.intinews.co.id
Kementerian ESDM RI, foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PERS RILIS Tim Siaga Bencana ESDM Diterjunkan Pascabanjir, Mulai Dari Tim Penyelamatan Hingga Tim Survei Gerakan Tanah.

KEMENTERIAN ENERGIINTERNASIONAL DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 021.Pers / 04 / SJI / 2020

Tanggal: 7 Januari 2020

Tim Siaga Bencana ESDM Diterjunkan Pascabanjir, Mulai Dari Tim Penyelamatan Hingga Tim Survei Gerakan Tanah

Bencana banjir dan longsor yang melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Rabu (1/1) turut menggerakkan Tim Siaga Bencana ESDM untuk menyalurkan bantuan yang ditujukan bagi masyarakat di wilayah terdampak, juga bagi para pegawai dan karyawan sektor ESDM yang membutuhkan bantuan.

“Ini sebagai empati dan solidaritas sektor ESDM terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan longsor, tim penyelamat membantu evakuasi, juga bantuan logistik, sekarang tim survei juga telah diperoleh,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi di Jakarta, Selasa (7/1).

Baca juga: Presiden Jokowi: Segera Buka Akses ke Daerah Terisolir di Sukajaya

Agung mengungkapkan, untuk menyuplai kebutuhan logistik warga terdampak, Tim Siaga Bencana ESDM salah hanya mengandalkan Dapur Umum PLN yang tersebar di beberapa lokasi seperti Cengkareng, Pondok Gede, Bintaro hingga Cempaka Putih. Paket penyaluran makanan disetujui berkoordinasi dengan PT. Pamapersada Nusantara (PT. PAMA) selaku pemangku kepentingan sektor ESDM untuk penyaluran di Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Siaran Pers Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, Nomor: 451.Pers/04/SJI/2019,

Khusus untuk pegawai di sektor ESDM, imbuh Agung, bantuan yang diberikan berupa relokasi sesuai kebutuhan logistik sehari-hari. Berdasarkan data laporan Tim ESDM Peduli Bencana per hari Senin (6/1) pagi hari ini sebanyak 67 pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang telah menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Daftar Nama Kontraktor Kontrak Kerja Sama Produksi Dengan Kementerian ESDM

Di samping bantuan akomodasi dan logistik, Kementerian ESDM juga menerjukan survei tim, salah satunya untuk survei insiden gerakan tanah di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ini, tim mencari wilayah-wilayah yang aman untuk relokasi warga. Setelah melakukan persetujuan, Kementerian ESDM melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) akan memberikan persetujuan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menentukan langkah yang harus diambil selanjutnya.

Sebagai inforomasi, berdasarkan peta potensi pergerakan tanah, sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Sukajaya masuk dalam zona pergerakan darat menengah hingga tinggi.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

@Sumber berita, https://www.esdm.go.id/id/media-center/arsip-berita/tim-siaga-bencana-esdm-diterjunkan-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: