Kota Manado

Komandan Lantamal VIII Pimpin Penggarapan Lahan Antisipasi Ketahanan Pangan Dalam Masa Covid-19

IMG 20200429 WA0018
Komandan Lantamal VIII Pimpin Penggarapan Lahan Antisipasi Ketahanan Pangan Dalam Masa Covid-19, (29/4). Foto, Kadispen LANTAMAL VIII.

INTINEWS.CO.ID, DAERAHManado, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin langsung pembukaan serta penggarapan lahan yang berada di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso, No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Rabu (29/4).

IMG 20200429 WA0023

Pembukaan serta penggarapan lahan tersebut diikuti seluruh personel dari pejabat Lantamal VIII, diantaranya;

  • Wadan Lantamal VIII,
  • Asisten Danlantamal VIII,
  • Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja,
  • Perwira,
  • Bintara,
  • Tamtama,
  • Pegawai Negeri Sipil,
  • Ketua dan Pengurus Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II.

Baca juga: Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Lantamal VIII Resmi Di Tutup Oleh Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan dan penggarapan lahan di sekitar Mako Lantamal VIII ini, adalah;

  • Untuk antisipasi menjaga ketahanan pangan sesuai perintah pimpinan mengingat makin merabahnya wabah Covid-19.
  • Dan bertujuan agar seluruh personel Lantamal VIII mampu bertahan dengan ketersedian pangan jika suatu saat tidak bisa berkativitas di luar lingkungan Lantamal VIII karena harus melakukan isolasi.

IMG 20200429 WA0021

Kegiatan ketahanan pangan ini juga sudah dilaksanakan di beberapa Lantamal, dan bagi Lantamal VIII sendiri kegiatan ini bukan berarti baru dilaksanakan hari ini tetapi sudah diawali di lahan pekarangan rumah-rumah personel Lantamal VIII yang tinggal di Komplek Perumahan TNI AL pungkasnya.

Baca juga: Komandan Lantamal VIII Buka Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga menggugah seluruh personel untuk bersama-sama menggarap lahan yang sudah ada dengan ditanami tumbuh-tumbuhan untuk menjaga ketahanan pangan dalam masa Covid-19.

“Mari kita manfaatkan lahan yang luas ini untuk ditanami dengan berbagai tumbuhan baik bulanan maupun tahunan yang hasilnya nanti untuk dinikmati seluruh personel Lantamal VIII beserta keluarga,” terang Danlantamal VIII.

Saat proses pembukaan dan penggarapan lahan tersebut, Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas turun langsung bersama seluruh personel Lantamal VIII melakukan pembersihan, serta pembagian sektor-sektor yang nantinya akan ditanami dengan tumbuh-tumbuhan mulai dari sayuran dan umbi-umbian.

@Sumber berita KADISPEN LANTAMAL VIII.

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan