PENGETAHUAN

INTUISI Itu Sangat Bermanfaat Petanda Yang Berniat Tidak Benar Hingga Perselingkuhan Pasangan

INTUISI Itu Sangat Bermanfaat Petanda Yang Berniat Tidak Benar Hingga Perselingkuhan Pasangan
Ilustrasi dokumen www.INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PENGETAHUANSebagai manusia jangan pernah mengindahkan INTUISI anda. INTUISI Itu sangat bermanfaat petanda yang berniat tidak benar hingga perselingkuhan pasangan. Dalam hal perselingkuhan itu suka menyembunyikan sesuatu perbuatan hubungan pribadi dengan tidak berterus terang, tidak jujur, dan serong.

Intuisi merupakan “suara dari hati” yang diberikan Yang Maha Kuasa, disetiap manusia memilikinya. Tinggal Kita sendiri sebagai manusia yang membiasakan atau mempelajari diri sendiri membedakan mana yang dikatakan ‘suara’ dari hati atau ‘suara’ dari hasil otak, karena hal ini sangat berbeda tipis.

Sebagian orang yang diselingkuhi sudah pasti merasakan sangat menyakitkan, dimana mengetahui pasangan yang tak setia, sebaliknya Orang yang melakukan perbuatan selingkuh itu ada yang merasakan lebih melegakan/kepuasan menjalani hubungan yang penuh kebohongan, karena motvasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil (Egoistis).

Baca juga: Karakter Seseorang Berdasarkan Tanggal Lahirnya

“Berselingkuh” sudah pasti perbuatan ini banyak yang berpengalaman atau mengalaminya, Hal yang pernah dialami bukan saja pada waktu berpacaran saja, namun yang sudah lama menjalani hidup berumah tangga (bersuami/beristri) berbelasan tahun pun terjadi perselingkuhan. Apa lagi di era teknologi yang semakin modernisasi ini perselingkuhan mudah dilakukan, acap kali terjadi diawali melalui dunia maya dari media sosial (Medsos) atau aplikasi yang ada di seluler/hand phone (Hp), Laptop, dan sebagainya. Sehingga tidak mudah mengetahui apakah pasangan berselingkuh atau tidak, hal yang hanya bisa menerka-nerka.

Perselingkuhan/perbuatan zina di dunia maya (Applikasi Hp, Web situs atau Medsos), biasa berawal dengan kata beri perhatian dengan menjawab di akun yang akan menjadi target. Diawali dengan panggilan “sok akrab” seperti  hai sayang atau cinta, lalu berlanjut “panggilan mengikat” seperti  “Mamah” atau “Papah”, lalu pesan In box pribadi, memberikan No. WA. Lalu melakukan Video Col (VC), seiring waktu berlanjutlah janjian pertemuan dengan diakhiri ngamar ke Hotel.

Kemajuan teknologi sangat bermanfaat jika digunakan untuk kebutuhan yang positif, tapi bisa mempermudah seseorang untuk menangkap isyarat berselingkuh bagi mereka yang tidak memiliki Iman atau prinsip komitmen menjaga keutuhan rumah tangga.

Lagi berbicara santai dengan pasangan, lalu tiba-tiba pasangan menyelinap pergi untuk menerima panggilan telepon atau menyembunyikan pesan teks, ini mungkin bisa dianggap sebagai ”pertanda selingkuh kecil’, jadi jangan dianggap remeh tanda ini, dan juga jangan panik dalam situasi ini dan buru-buru mengambil kesimpulan negatif, karena hal semacam ini tentu dapat membahayakan hubungan yang telah kita jalin hanya karena kegelisahan tanpa bukti jelas.

Merasakan lega, jika sudah mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan yang selama ini sudah curiga mengenai adanya affair beberapa waktu lamanya menunggu untuk ungkap perselingkuhan (perzinaan) itu, karena lama dalam kondisi menebak-nebak dan tak bisa tenang memikirkannya. Setelah perselingkuhan itu terbuka, perasaan lega sebagai jawaban atas kecurigaan yang selama ini dirasakan.

Baca juga: Solusi Kode PIN Dan PUK Lupa Semua Jenis Kartu SIM Indonesia

Bagaimana “Mencari” atau “Mengetahui” petunjuk yang tepat (jitu) yang mengindikasikan Pasangan telah selingkuh?.

Menemukan tanda 1 atau 2 dari tanda perselingkuhan cukup khawatir, tapi jika ada 4 atau lebih tanda pasangan lakukan perbuatan selingkuh, maka sebaiknya waspada, atau introspeksi diri sedini mungkin.

Berikut ini sebagai Dasar “Tanda-Tanda di Jati Diri” Pasangan bisa dianggap berselingkuh menurut versi INTINEWS.CO.ID dari berbagai sumber literasi:

  1.  Pasangan, menghabiskan berjam-jam lebih lama di tempat kerja (alasan telat pulang kerena kerjaan, melakukan perjalanan bisnis)
  2. Hubungan seks (mulai menunjukkan penolakan, atau kurang berminat atau bersikap asal defensif/sek hanya apa adanya/tidak bergairah)
  3. Rutinitas baru / Pasangan tampil menarik dari sebelumnya di hari-hari biasa; tampil lebih baik dan tentu saja lebih menarik, lebih wangi, lebih rapi, dsb.(tiba-tiba penampilan/gaya berubah, ber make up over (padahal gak ada acara ke pesta) atau berpakaian baru, atau lebih getol merawat diri.

Berikut ini sebagai Dasar “Tanda-Tanda di Perilaku” Pasangan bisa dianggap berselingkuh menurut versi INTINEWS.CO.ID dari berbagai sumber literasi:

  1. Pasangan selalu menjaga perangkat elektronik yang dia gunakan untuk berkomunikasi seperti handphone (atau menjaga agar tidak menyentuhnya, atau memberikan nama palsu untuk setiap kontak didalamnya, atau mungkin memiliki kartu seluler atau memori seluler cadangan).
  2. Pasangan sering membatalkan janji secara mendadak tanpa alasan jelas. Mungkin untuk janji yang tidak begitu penting. Atau mungkin dirinya mencari alasan yang bukan sebenarnya.
  3. Pasangan tiba-tiba punya kegiatan baru dan Anda tidak dibuat tahu oleh dirinya. Dia menyembunyikan hal itu atau terkesan menutupi.
  4. Pasangan sering mencari kesalahan Anda. Mencari dan menyalahkan untuk membuat dirinya bisa menghindari Anda dalam waktu tertentu. Bahkan seolah dirinya tidak ingin segera menyelesaikan hal itu. Dia lebih memilih untuk menghindar dengan tujuan menemui atau berkomunikasi selingkuhannya.
  5. Pasangan mulai lupa hal-hal kecil dari Anda atau melaksanakan rutinitas kepada anak-anaknya. Dia tidak begitu memperhatikan (lupa) hal kecil yang selama ini ada pada Anda atau anak-anaknya.
  6. Pasangan menuturkan peristiwa yang berbeda-beda. Kata-katanya sering berubah. Cerita pada beberapa hari yang lalu kadang berbeda dengan yang sekarang. Padahal apa yang sedang dibahas itu sama. Kalau lupa dengan kejadian yang baru terjadi itu jarang terjadi. Tapi kalau lupa dengan apa yang dikatakan itu sangat mungkin sering terjadi.

Jangan remehkan informasi yang sifatnya mungkin belum jelas. seperti:

  • “Aku pernah melihat pasangan kamu di sini”,
  • “Kalau gak salah Aku melihat pasanganmu dengan orang lain”,
  • atau yang lebih lembut lagi, “Aku lihat orang yang mirip pasangan kamu sedang jalan dengan orang ini”.

Jadi, jangan anggap sepele hal itu. Sebab bisa jadi itu benar-benar dirinya, hanya saja seseorang tersebut tidak enak hati ingin bicara secara jelas, sehingga kejadian yang satu ini bisa menjadi tanda pasangan punya selingkuhan;

  1. Pasangan mencari alasan untuk bisa membuat dirinya lebih bebas. Hal itu dilakukan mendadak tanpa ada rundingan dengan diri Anda. Entah apapun alasannya jika dia terlihat ingin lebih luas ruang geraknya, maka bisa jadi dia punya selingkuhan.
  2. Pasangan banyak menuntut hal yang bermacam-macam dan itu sulit untuk Anda wujudkan. Dia berubah seperti itu untuk membuat Anda merasa memiliki kekurangan banyak. Sehingga dia bisa pura-pura marah dan menghindar dalam waktu tertentu sesui keadaan.
  3. Gelagat pasangan berubah tegang saat handphone berbunyi (Dia bisa saja memutuskan dengan cepat, menjaga jarak dengan Anda, atau yang lebih umum bicara cepat dan jelas tetapi tidak memberi kesempatan lawan bicara kemudian menutupnya).
  4. Pasangan mulai menyukai hal baru yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh dirinya. Mungkin jika secara perlahan masih bisa dimaklumi. Tapi jika mendadak sangat suka sekali, bisa jadi itu dilakukan untuk mengimbangi selingkuhannya.

Berdasarkan banyak mereka yang berpengalaman dirinya, ingatlah untuk introspeksi, karena hari esok yang akan dijalani tetap lebih indah bersama Orang yang pertama kali mengikat hubungan menerima kita yang telah menjalani bersama suka dan duka.

INTUISI Itu sangat bermanfaat petanda yang berniat tidak benar hingga perselingkuhan pasangan.

Namun, salah satu tanda yang paling penting, yang tidak boleh kita abaikan, adalah “INTUISI” (silahkan baca di KBBI, untuk artinya). Karena kita mengetahui dari bisikan hati kita untuk bisa merasakan jika pasangan tidak seratus persen jujur.

Kuatkan iman, jaga rumah tangga pertama yang sudah dijalani dan di bina bersama, jangan melakukan Perselingkuhan/perzinaan/Serong hati, karena dampak dari Perselingkuhan sangat mengakibatkan kesalahan yang fatal; menimbulkan dendam yang tidak berbatas, perceraian, perbuatan kriminal, dan maut.

(Redaksi).

ajax loader

Tinggalkan Balasan