SDM UNGGUL, Kota TANJUNGPINANG, Prov. KEPRI

Ibu Iriana Joko Widodo Dan Ibu Wury Ma’ruf Amin Pembina OASE Beri Piagam Penghargaan Peringatan Hari Kartini Kepada Perempuan Kepri

https://intinews.co.id
Bunda Aminah Ahmad dengan piagam penghargaan yang diterimanya dari OASE, , (21/4). Foto dokumen https://intinews.co.id

INTINEWS.CO.ID, SDM UNGGUL Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin sebagai Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) memberikan piagam penghargaan peringatan Hari Kartini.

Salah satu penerima piagam tersebut dari Provinsi Kepri adalah Aminah Ahmad. “Bunda” sapaan akrabnya, menerima penghargaan itu yang tertandatangani oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, tertanggal 21 April 2022.

Baca juga: Upaya Novieta Lucia Tidajoh Karyawati Perusahaan Swasta Mencari Kebenaran Hukum Kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kapolri dan Bapak Jaksa Agung RI

Piagam Penghargaan peringatan Hari Kartini dari OASE yang di terima Bunda Aminah Bernomor: 001/OASE-KIM/04/2022, atas jasanya di bidang pendidikan dalam rangka peringatan hari Kartini 2022.

Dok www intinews co id 20220421
Piagam Penghargaan dari OASE yang diberikan kepada Bunda Aminah Ahmad, (21/4). Foto dokumen https://intinews.co.id

Piagam yang di terima oleh Bunda Aminah Ahmad itu bukan tidak beralasan, karena jelas sepak terjang Bunda Aminah untuk dunia pendidikan bukan hanya 5 (Lima) atau 10 (sepuluh) tahun saja, namun lebih dari setengah umurnya dihabiskan untuk memperjuangkan dunia pendidikan di negeri ini.

Bunda Aminah yang lahir di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 7 Juli 1942 ini, merupakan salah satu sosok perempuan Indonesia hebat yang juga di kenal sebagai “Singa Betina dari Kepri” ini, perjuangannya dan vokalnya masih terus aktif untuk lini sosial. Mulai tahun 1962 Bunda Aminah sudah menjadi guru sekolah dasar (SD) di Anambas, mengajar Pengetahuan Umum dan Agama, dan pensiun “PNS” pada tahun 1998. Lalu, setelah pensiun Bunda Aminah membuat perpustakaan dirumahnya agar anak-anak di sekitar rumahnya pandai membaca dan berpengetahuan. Perjuangan Bunda Aminah untuk peduli dunia pendidikan tidak selesai disitu, pada tahun 2018 Bunda Aminah membuat Yayasan Bhakti Melayu Sejahtera (sampai saat ini).

“Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), pendidikan non formal untuk membuat ‘Life Skill’ di bawah naungan Yayasan Bhakti Melayu Sejahtera” terang Bunda Aminah kepada awak media ini pada waktu di wanwancara di rumahnya, perumnas, Kota Tanjungpinang, (21/4).

Bunda Aminah Ahmad, (21/4). Foto dokumen https://intinews.co.id
Bunda Aminah Ahmad saat di wawancara langsung oleh awak media ini di rumahnya, (21/4). Foto dokumen https://intinews.co.id

Pada hari ini dalam memperingati hari Kartini, Bunda Aminah Ahmad menjelaskan jasa Ibu Kartini bagi negeri ini sangat besar.

“Ibu Kartini itu adalah pendobrak dari belenggu kebodohan. Dan juga jasa Ibu Kartini yang tidak bisa terlupakan untuk sekarang ini adalah perintis kaum ‘gender’ perempuan”, ucap Bunda Aminah, (21/4).

Bunda Aminah Ahmad juga mempunyai harapan (berpesan) kepada Pemerintahan Bapak Ir. Joko Widodo sekiranya langsung mengangkat semua guru jadi pegawai negeri yang sudah mengabdi cukup lama.

“Kepada Pemerintahan saat ini, Bapak Ir. Joko Widodo sekiranya para guru yang sudah mengabdi 10 tahun, langsung angkat mereka jadi pegawai negeri, jangan ada pakai embel-embel harus tes ini-itu”, harapan Bunda Aminah Ahmad, (21/4).

Dalam soal permasalahan gender untuk saat ini Bunda Aminah mengungkapkan secara perundangan dan peraturan sudah cukup baik, namun pada prakteknya perlu ditingkatkan skala prioritas. Kepada kaum perempuan Indonesia harus berupaya menggali potensi dirinya.

Baca juga: Diperjuangkan Guru Atau Tenaga Pendidik Honorer Jadi PNS Dan PPPK, Bukan Di Proses Seleksi!

Bunda Aminah Ahmad selain mendapat penghargaan dari OASE, juga mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Pendidikan Tahun 2022. Selain bidang pendidikan Pemprov Kepri juga memberikan piagam penghargaan di beberapa bidang, dengan surat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Sekretariat Daerah, surat nomor : 861/957DP3AP2KB-SET/2022, hal : pemberian penghargaan bagi perempuan Berjasa dan Berprestasi dari daerah Kab/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk mengetahui siapa saja selengkapnya dapat klik file PDF di bawah ini:

Dokumentasi berita siber WWW.INTINEWS.CO.ID_Surat Penghargaan Wanita di Kepri
(Ogi “Jhenggot” /Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan