Hubungan Aktivitas Seksual dengan Berolahraga

INTINEWS.CO.ID, KESEHATANSetiap manusia menikah salah satu tujuannya adalah untuk mempunyai generasi (keturunan). Setiap pasangan yang sudah menikah tersebut,  hubungan seksual yang harmonis tentunya menjadi suatu hal yang diinginkan terjadi di setiap rumah tangga.

Selain dapat memberikan kepuasan secara biologis, hubungan seksual yang lancar juga akan menjadi komponen penting dalam kehidupan  seseorang terutama dalam;

  • menghilangkan stres,
  •  menurunkan tekanan darah,
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh,
  • serta dapat membuat kebahagiaan seseorang.

Oleh sebab itu kebanyakan  pasangan yang sudah menikah akan berusaha bagaimana untuk dapat meningkatkan kemampuan dan fungsi seksualnya.

Salah satu solusi agar fungsi seksual seseorang dengan alami yaitu dengan berolahraga.

Nah, berikut diterangkan mengenai pentingnya olahraga dalam menunjang aktivitas seksual seseorang.

Hubungan erat Olahraga dalam menunjang aktivitas Seksual. Apakah hubungan seksual harus dilakukan oleh suami istri yang sedang dalam kondisi badan yang FIT?. Ya, memang ungkapan tersebut benar adanya.

Setelah hubungan seksual membuat tubuh cukup melelahkan, dikarenakan di dalam hubungan seksual terdapat peningkatan;

  • pernapasan,
  • detak jantung, dan
  • tekanan darah.

Bila kondisi dari pasangan (suami atau istri) sedang tidak FIT, maka aktivitas seksual tidak akan dilakukan secara maksimal sehingga bisa mengganggu kualitas dari hubungan seksual itu sendiri (tidak mood).

Karena itu, untuk selalu terjaga dalam kondisi tubuh yang FIT serta kuat, olahraga menjadi satu-satunya cara alami yang dapat dilakukan oleh setiap pasangan.

Meningkatkan Hormon Testoteron.

Seperti diketahui, Hormon testoteron ialah hormon yang sangat penting untuk laki-laki dalam fungsi reproduksi. 

Berdasarkan studi dan penelitian yang dilakukan menurut Journal of Urology, dikatakan bahwa kinerja hormon testoteron pada pria yang sering melakukan kegiatan fisik atau berolahraga akan memiliki manfaat yang lebih kuat namun juga dapat mempercepat proses jalannya seks berlangsung.

Meningkatkan Hormon Endorfin.

Setelah berolahraga, tubuh manusia akan mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi membuat tubuh merasa nyaman dan relaks. Perasaan ini amat penting untuk meningkatkan gairah dalam melakukan berhubungan seks.

Meningkatkan Aliran Darah

Olahraga membuat jantung memompa darah lebih cepat untuk mengedarkan oksigen dan zat nutrisi lain, serta membuang zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk daerah panggul dan organ vital, otomatis meningkatkan sensasi. Demikian pula level hasrat berhubungan seks, lubrikasi, serta intensitas orgasme kamu dan pasangan.

Mengurangi Resiko Disfungsi Ereksi.

Olahraga ternyata baik untuk mengurangi risiko disfungsi ereksi atau ejakulasi dini. Sebuah riset dari Universitas Harvard membuktikan lebih dari 31.000 orang pria yang aktif berolahraga beresiko rendah terkena imponten di atas usia 50, jika dibandingkan pria yang jarang berolahraga.

Bahkan penelitian lain, menunjukkan pria yang memiliki gangguan disfungsi ereksi bisa kembali sehat jika memiliki tubuh yang bugar.

Disfungsi ereksi atau ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi dimana seseorang mengalami ejakulasi terlalu cepat, sehingga tidak mampu mencapai klimaks bersama pasangannya. Umumnya kondisi ini terjadi pada pria, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada wanita.

Untuk mengurangi resiko gejala disfungsi ereksi, lakukanlah olahraga ringan berjalan-jalan selama 30 menit hampir setiap hari.

Meningkatkan Kualitas Sperma

Memiliki keturunan (momongan), perhatikanlah pola olahraga yang dilakukan.

Sebuah penelitian terbaru di British Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa orang-orang yang berolahraga dengan intensitas sedang hingga tinggi, setidaknya 15 jam seminggu, memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak. Tentu saja kualitas sperma yang baik berpengaruh terhadap tingkat kesuburan pria.

Menambah Energi dan Stamina.

Orang yang terbiasa berolahraga secara teratur tentunya akan lebih berenergi dan tidak mudah lelah saat melakukan hubungan seksual sehingga tanpa tidak langsung juga membantu seseorang lebih percaya diri saat melakukan hubungan seksual bersama pasangan.

Jenis latihan yang meningkatkan kekuatan, kardio, dan kelenturan merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan stamina di ranjang saat bersama pasangan.

Setelah membaca artikel diatas, masih ragukah kamu untuk berolahraga bersama pasanganmu?. Yuk raji-rajinlah berolahraga selain untuk tubuh yang sehat, olahraga juga mampu menunjang aktivitas seksualmu bersama pasangan.

@Sumber berita, https://www.honestdocs.id/manfaat-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: