Dok INTINEWS co id Provinsi Kepri April 3 III

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Warga Perumahan Puri Barata, Kota Batam berbahagia, pasalnya keluhan mereka tentang banjir, ditanggapi oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad. Bahkan di hari liburnya, Gubernur H. Ansar Ahmad  langsung meninjau kondisi parit di perumahan tersebut.

Warga mengeluh setiap hujan turun, perumahan mereka selalu banjir. Pasalnya parit utama sepanjang 184 meter tidak mampu lagi menampung air hujan.

“Bila hujan turun, air di parit utama ini langsung meluap. Akibatnya banjir kerap kali melanda di Perumahan Puri Brata,” terang Camat Sagulung, Reza Khadafi, Jumat, (2/4).

Baca juga: Prioritaskan Bantuan Pendidikan Kepada Anak Korban Banjir

Peninjauan langsung Gubernur melihat kondisi parit perumahan, membuat warga perumahan bahagia.

“Hari ini Pak Gubernur datang ke tempat kami. Tentu sebuah penghargaan bagi kami. Kita harapkan ada solusi cepat dari Pak Gubernur, tentang persoalan banjir yang dihadapi warga Perum Puri Brata ini,” harap Amir.

Setidaknya warga di 18 RW (Rukun Warga) terdampak setiap kali banjir. Gubernur yang melihat langsung kondisi parit, minta pada Kadis PUPR, Abu Bakar untuk segera membuat DED pembangunan parit tersebut.

“Persoalan ini harus dicari solusi secepatnya. Kita minta Dinas PUPR segera menganggarkan untuk perbaikan parit utama di perumahan ini. Kalau bisa nanti kita anggarkan di tahun 2022,” ucap H. Gubernur Ansar Ahmad.

Baca juga: Asuransi Dan Klaim Musibah Banjir

Sebelumnya tadi pagi, Gubernur H. Ansar Ahmad juga meninjau Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan Bulog di Tanjungpinang untuk memastikan stok bahan pokok. Stok kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan hingga berakhirnya lebaran dalam kondisi aman.

Gubernur minta agar masyarakat tidak memborong bahan kebutuhan pokok, hingga memicu kenaikan harga, ungkapnya.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5356

(Redaksi)

 24 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan