Kab. BINTAN, Kota BATAM, Prov. KEPRI, UP DATE

Gubernur H Ansar Ahmad Berusaha Pembangunan Jembatan Batam Bintan Terealisasi Tahun 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Dok INTINEWS co id Kepri8

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad terus menggesa percepatan pembangunan infrastruktur di Kepri, khususnya Jembatan Batam-Bintan. Soal jembatan Batam Bintan, Gubernur ingin pembangunannya di mulai tahun 2022.

“Kita bersyukur semua berjalan sesuai Progress. Semoga tahun 2022 Pemerintah Pusat mulai merealisasikan pembangunannya” kata Gubernur Ansar, di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (10/3).

Baca juga: Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE., M.M., Meresmikan Pungutan Labuh Jangkar Pertama Di Kepri

Di Jakarta, Gubernur Ansar melangsungkan pertemuan dengan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto. Hadir juga pertemuan itu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini.

Dok INTINEWS co id Kepri7

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto menyambut baik kehadiran Gubernur Ansar. Pihak Kementerian sendiri menargetkan Jembatan Batam-Bintan selesai akhir 2023 atau awal 2024.

Baca juga: Rakor Lanjutan, Mencari PAD Kepri Dari Labuh Jangkar

Sesuai koordinasi awal, Jembatan Batam Bintan ini nantinya memiliki row jalan 100 meter dan di bagi dalam 3 (tiga) trase (rute). Panjang trase Pulau Batam adalah 1,64 Km dilanjutkan trase Pulau Tanjungsauh sepanjang 3,35 Km dan trase Pulau Bintan sepanjang 2,40 Km.

Dari sejumlah informasi lelang KPBU (kerjasama Pemerintah dengan Badan usaha) bakal dilaksanakan tahun ini. Pelelangan akan dimulai setelah mendapatkan rekomendasi tinggi vertical clearance Jembatan Batam Bintan.

Akhir tahun lalu, Pemprov Kepri sudah mengusulkan vertical clerance untuk tiap trase. Vertical clearance untuk trase Batam ke Tanjungsauh setinggi 20 meter. Sementara dari Tanjungsauh ke Pula Buau setinggi 40 meter.

@Sumber berita&foto, https://humas.kepriprov.go.id/gubernur-ansar-gesa-percepatan-pembangunan-jembatan-batam-bintan.php

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

error

www.intinews.co.id berita siber pers nasional

Facebook7k
Instagram5k
YouTube945
YouTube
WhatsApp13k
Pinterest333
Pinterest
fb-share-icon
Telegram20
WeChat666
RSS330
Follow by Email2k