Prov. KEPRI, UP DATE

Gubernur H Ansar Ahmad Akan Cek Lapangan, Antisipasi Kelangkaan Atau Kenaikan Harga Sembako

Dok INTINEWS co id Gubenur Kepri
Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Persiapan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok yang di lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan perlu diperhatikan, apa lagi pada kondisi pandemi virus corona saat ini.

Kebutuhan logistik yang perlu diperhatikan diantaranya sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, gula pasir, sayuran, buah-buahan, daging sapi dan ayam, ikan, susu, telur dan minyak goreng. Lalu garam, rempah-rempah dan gas elpiji. Namun, satu permasalahan klasik yang kerap ditemui saat bulan puasa seperti ketersediaan barang menjadi langka, atau menjadi tingginya harga sembako tertentu di pasaran.

Baca juga: Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Bekerja Keras Dengan Semuanya

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad pun sigap akan hal tersebut, berikut ini kutipannya dari https://kepriprov.go.id/home/berita/5350

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kepri bakal segera mengecek dan memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Rabu (31/3).

“Dalam waktu dekat ini akan kita cek ke lapangan baik itu gudang Bulog, pasar dan gudang sembako lainnya untuk memastikan ketersediaan barang selama Ramadhan dan IdulFitri,” tegas H. Ansar Ahmad.

Baca juga: Demi Kepri Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Bekerja Tanpa Batas Waktu

Dikatakan Ansar, nantinya pada saat pengecekan tersebut ia juga akan langsung memantau kestabilan harga barang khususnya sembako.

“Jangan sampai jelang Ramadhan ini ada kenaikan harga,” ucap H. Ansar Ahmad.

H. Ansar Ahmad juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri untuk terus memantau ketersediaan barang sembako tersebut.

“Tak hanya di kota Tanjungpinang saja namun seluruh kabupaten kota dan pulau-pulau,” jelas H. Ansar Ahmad.

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan