Dok INTINEWS co id kepri
Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad menyematkan ‘Pin’ Tanda Kehormatan kepada salah satu ASN Penerima Tanda Kehormatan, (12/8). Sumber foto Biro Humas, Protokol Dan Penghubung Provinsi Kepri.

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Pemimpin sejati yang memimpin dengan hati begitu memahami bahwa semua orang (yang berkerja/bawahannya) memiliki kebutuhan untuk dihargai, dihormati, didengarkan dan dilibatkan. Kekuatan sejati dalam sebuah ‘Kepemimpinan’ terletak pada mendengarkan dengan hati dan memiliki komitmen serta kerendahan hati untuk memiliki keterlibatan secara batin melalui hati ke hati antar organ dan hierarki dalam kepemimpinan.

Dok INTINEWS co id Pemprov Kepri
Acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, (12/8). Sumber foto Biro Humas, Protokol Dan Penghubung Provinsi Kepri.

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad mendorong agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Gubernur Ansar saat menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN berprestasi di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (12/8).

“Penganugerahan ini bertujuan sebagai pelecut semangat untuk memotivasi ASN di Pemprov Kepri terus berdedikasi tinggi, tulus, dan ikhlas,” ucap Gubernur Ansar.

Dokumen INTINEWS co id Pemprov Kepri.png
Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad pada acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Pemrov Kepri, (12/8). Sumber Biro Humas, Protokol Dan Penghubung Provinsi Kepri.

Baca juga: Saat Libur Gubernur Ansar Ahmad Blusukan Memastikan Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Gubernur Ansar mengingatkan bahwa tanda Satyalancana Karya Satya tidak didapatkan dengan mudah, dibutuhkan seleksi yang ketat dan perjalanan karir yang bersih dari perilaku yang tidak terpuji sebagai abdi negara. Untuk itulah ia menghimbau kepada ASN yang menerima penghargaan ini untuk menjadi contoh bagi rekan-rekan sejawat mereka yang lain demi tercapainya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang lebih baik lagi.

“Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini aparatur pemerintah dituntut untuk bisa beradaptasi dengan era kenormalan baru sembari terus berinovasi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Gubernur Ansar.

Juga kepada tenaga pendidik, Gubernur Ansar terus berharap para Guru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Riau. Terutama sekali di masa pembelajaran jarak jauh seperti ini tidak mengendorkan semangat pendidik mengajarkan generasi muda tentang keilmuan.

“Saya memahami beratnya kondisi para guru di masa seperti ini, karena itulah sandarkan semangat pengabdian untuk anak-anak kita penerus generasi Kepri,” tutur Gubernur Ansar.

Baca juga: Gubernur H. Ansar Ahmad Dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina Rakor Bersama Presiden Ir. Joko Widodo

Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Tanda Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil, sebagai penghargaan yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Adapun nama-nama yang menerima penganugerahan hari ini adalah:

  1. Dr. Syamsuardi dan Agus Purwoko menerima Satyalancana Karya Satya XXX Tahun,
  2. Junaidi Putra dan Armida Fentika menerima Satyalancana Karya Satya XX Tahun,
  3. Rolin Daniel Sitompul dan Inna Apriyanti menerima Satyalancana Karya Satya X Tahun.

Selain itu diberikan juga tanda Purna Bakti kepada ASN yang memasuki masa pensiun, yaitu:

  1. Agoes Soekarno,
  2. Riawina,
  3. Maisyarah,
  4. Puli.

Turut hadir dalam penganugerahan tersebut Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, PJ. Sekdaprov Lamidi, Asisten II Syamsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Syarifuddin Aluan dan Suyono, serta beberapa kepala OPD Provinsi Kepri.

@Sumber berita Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi kepri.

(Redaksi)

 3 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan