intinews co id kadis perkim
Kadis PERKIM Prov. Kepri. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRILebih lanjut mengacu Surat Edaran (SE) Menteri Agama yang isinya penetapan MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat diselenggarakan pada Tanggal 12 sampai dengan 21 November 2020, sehingga direncanakan MTQ VIII di Kepri terlaksana pada Tanggal 19 sampai dengan 23 September 2020 ini.

Pada Tanggal 15 Juli 2020 di Rupatama lantai 4 Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, diadakan rapat dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020, dan rapat di pimpin oleh DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sekda Kepri menghimbau kepada seluruh jajaran kepanitiaan untuk mengedepankan protokol kesehatan pada pendemi Covid-19 ini agar setiap tahapan pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020 berjalan sesuai aturan di masa adaptasi kebiasaan baru (New Normal) sehingga kegiatan berjalan sukses sampai selesainya acara tersebut semua terhindar dari penularan virus corona.

Untuk itu, Arif meminta kepada setiap panitia yang di tunjuk menjadi koordinator di masing-masing bidang agar tetap menjalankan tugasnya serta selalu utamakan koordinasi sehingga tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaannya.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kepulauan Riau (Kepri) dalam pelaksanaan program pemerintah terbut, Kadisperkim Kepri, Yusrizal Mahyudin menyatakan poses pembangunan Astaka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Tepi Laut Kota Tanjungpinang itu pengerjaaannnya sudah selesai mencapai 60 % (persen), antara lain yang terselesaikan seperti:

  • Dinding,
  • Kubah,
  • Lantai, dan
  • Ruangan-ruangan yang ada dalam Astaka

Pekerjaan yang tersisa diantaranya seperti pembuatan pemasangan lampu, ornamen, pembuatan tulisan MTQ, pengecatan, dsb.

Kadisperkim Kepri, Muhammad Yusrizal Mahyudin, M.Si., menerangkan bahwa Astaka untuk MTQ itu berukuran 10 X 40 Meter, yang akan ditempati sebanyak 14 Kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi, dan target selesai pada 10 September 2020 mendatang.

Lanjut Dia, dalam spesifikasinya juga memiliki:

  • ruangan dewan juri,
  • ruang tunggu,
  • ruang panitia,
  • di lapangan astaka didirikan tenda untuk menampung yang menghadiri acara tersebut.
  • Ada stand pameran Provinsi,  Kabupaten Kota dan stand BUMD.

(Redaksi).

 58 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan