Bamsoet Dapat Dukungan Maju Calon Ketua Umum GOLKAR

H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA., sumber foto, dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL – Pemilihan Pucuk Kepemimpinan Partai Golongan Karya (GOLKAR) smakin dekat, dinamika internal’pun muncul untuk menjadi Orang nomor satu di partai yang berlambang pohon beringin tersebut.

H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA., lahir di Jakarta10 September 1962 (Umur 56 tahun) adalah Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto, sebelumnya dia adalah anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) adalah salah satu dari 9 orang anggota DPR RI yang membentuk Panitia Khusus Hak Angket Bank Century. Sosok  Bamsoet dikenal kritis dalam menyampaikan pandangannya tentang Aliran Dana Lembaga Penjamin Simpanan pada Bank Century. 

Dari sumber, https://m.merdeka.com/politik/usai-bertemu-jokowi-habibie-bamsoet-diyakini-mampu-rangkul-semua-faksi-di-golkar.html, petikannya sebagai berikut: 

Pertemuan antara Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bamsoet dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (15/7) disambut baik sejumlah kader Partai Golkar.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menitip pesan agar Bamsoet menjaga kekompakan dan menjaga Golkar sebagai partai moderat perekat kekuatan politik di Indonesia.

Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar, Junaidi Elvis mengatakan pertemuan empat mata dengan Jokowi menyiratkan ada pesan khusus kepada Bamsoet terkait Partai Golkar.

Sebelumnya, Bamsoet menjelaskan, pertemuan dengan Jokowi yang berjalan selama dua jam tersebut hanya membicarakan soal partai Golkar. “Tadi kita bicara soal Golkar saja,” katanya.

“Hanya kita bicara bagaimana Golkar ke depan harus tetap menjadi partai tengah yang bisa menyatukan semua kekuatan yang ada, dan jangan ada lagi lahir partai partai baru dari rahim Golkar,” terang Bamsoet.

Jokowi berpesan agar menjaga persatuan dan kerukunan partai. Agar tidak terpecah dan berkubu-kubu.

“Ya justru pesan beliau partai Golkar harus dijaga betul kekompakannya,” tutup Bamsoet.

Bamsoet Dapat Restu Tokoh Senior Partai Golkar.

Dari sumber, https://m.merdeka.com/politik/klaim-dapat-dukungan-habibie-bamsoet-mengaku-makin-mantap-maju-jadi-ketum-golkar.html, petikannya sebagai berikut:

Tokoh Senior Partai Golkar BJ Habibie mendorong Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bamsoet maju sebagai calon Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas). Dorongan itu disampaikan Habibie saat Bamsoet berkunjung ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Senin (15/7).

“Pak Habibie sebagai tokoh Golkar, mendukung semua kader-kader Golkar maju sebanyak-banyaknya. Karena kebetulan saya hari ini hadir, beliau mendorong,” kata Bamsoet.

Selama kurang lebih dua jam, Bamsoet menggelar pertemuan dengan Habibie. Hahibie, kata Bamsoet, berpesan agar Golkar ke depan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: