SDM UNGGUL, UP DATE

Apresiasi Kepada Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona, S.I.K, Sebagai SDM Unggul

INTINEWS.CO.ID, SDM UNGGUL –  Adalah sangat diperlukan kebutuhan menggalakkan kembali keberadaan Sat Kamling diseluruh pelosok negeri. Keberadaan Sat Kamling akan bermanfaat untuk meminimalkan hal negatif dilingkungannya, terlebih negeri ini akan ada pesta demokrasi (Pemilu 2024). Oleh sebab itu, berita online www.intinews.co.id memberikan apresiasi kepada Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona, S.I.K, sebagai SDM Unggul, Beliau yang memimpin langsung apel konsolidasi dan pemberian bantuan ke Sat Kamling, ini patut dicontoh!

Apresiasi Kepada Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona, S.I.K, Sebagai SDM Unggul
Ilustrasi oleh Ogi “Jhenggot”, (25/11).

Gaung Satuan keamanan lingkungan (Sat Kamling) seperti tidak ada gelegar lagi. Bukankah Sat Kamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada kelurahan/desa? Dengan melihat kondisi saat ini, miris jika perihal ini tidak menjadi salah satu yang esensial.

Baca juga: Ini Sistem Baru Untuk Rekrut ASN Yang SDM Unggul

Sat Kamling, kehadirannya yang bermasyarakat, lebih memahami lingkungan sosial di wilayahnya, meminimalkan potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

Pemred (Pemimpin Redaksi) berita online www.intinews.co.id ketika berselancar di dunia maya, melihat situs web https://tribratanews.metro.polri.go.id/polsek-metro-tanah-abang-memberikan-bantuan-kepada-sat-kamling/, yang di posting oleh Bidhumas Polda Metro Jaya, Tanggal 24 November 2023. Isi beritanya singkat, namun, bagi Pemred melihat:

  • Masih sangat sedikit seperti apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona., S.I.K, yang memimpin langsung apel konsolidasi dan pemberian bantuan ke Sat Kamling
  • Patut dicontoh perbuatan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona., S.I.K, karena sangat membantu dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.
  • Pemerintah harus menggalakkan kehadiran Sat Kamling karena maraknya begal, pencurian dan kriminalitas lainnya yang terjadi di lingkungan RT/RW
  • Menjelang Pesta demokrasi (Pemilu 2024)
  • Menciptakan suatu stabilitas nasional yang dinamis
  • Perlunya menggesa Gubernur, Walikota, Bupati untuk memberikan bantuan dana untuk membangun kembali Pos Sat Kamling yang sudah tidak layak/minim fasilitas, bahkan yang sudah tidak ada lagi pos Sat kamling.

Pemred www.intinews.co.id berharap kepada Bapak Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) sekiranya mau menekankan hal ini terealisasi dengan segera kepada setiap Menteri-Menteri terkait, Gubernur, Walikota dan Bupati.

Adapun kutipan dari situs web https://tribratanews.metro.polri.go.id/polsek-metro-tanah-abang-memberikan-bantuan-kepada-sat-kamling/, sebagai berikut:
POLDA METRO JAYA – Polsek Metro Tanah Abang melaksanakan apel konsolidasi dan pemberian peralatan sat kamling Se Kecamatan Tanah Abang, Jumat (24/11/2023).

Bertempat di halaman Mapolsek Tanah Abang apel konsolidasi dan pemberian bantuan kepada Sat kamling di pimpin langsung oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona., S.I.K”.

Baca juga: Komisi Germasa GPIB Immanuel Batam, Polda Kepri, Lurah Kampung Seraya Batam Dalam Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa di Kota Batam

Sesuai Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, pada pasal 3 ayat 1 menjelaskan, bahwa Pers Nasional berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul adalah bagian dari proses dan tujuan pembangunan nasional Indonesia.

SDM Unggul itu SDM yang profesional, produktif, inovatif, mampu bersaing, dan berkepribadian Indonesia. SDM unggul merujuk pada sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang luar biasa. Ini dapat dilihat dari sejumlah faktor, termasuk pendidikan, pengalaman, kemampuan berpikir kritis, kemampuan berkomunikasi, dan kemampuan bekerja dalam tim.

Sesuai versi berita online www.intinews.co.id patut memberikan apresiasi kepada Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona., S.I.K, sebagai SDM Unggul.

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!