PENGETAHUAN

Yang terbaik, Hotmail atau Gmail

INTINEWS.CO.ID, PENGETAHUAN Ada berbagai macam cara untuk mengirimkan surat elektronik (E-Mail’) yang tersedia. Nah, dari sumber literatur situs web, maka disini di bahas secara umum pengiriman surat elektronik dengan menggunakan ‘Hotmail atau Gmail, yang masing-masing punya perbedaan. Jadi yang manakah terbaik, Hotmail atau Gmail?

Pada ‘Hotmail’, adalah salah satu penyedia layanan email web gratis yang paling awal. Hotmail di akuisisi oleh Microsoft dan memasukkannya ke dalam daftar layanan MSN.

PadaGoogle, memperkenalkan layanan emailnya yang di beri nama ‘Gmail’.

Karena Gmail dan Hotmail dimiliki oleh perusahaan perangkat lunak raksasa, maka sangat wajar apabila keduanya mengaitkan layanan email tersebut dengan beberapa layanan yang dimilikinya.

Yang terbaik, Hotmail atau Gmail
Ilustrasi, dokumentasi intinews.co.id

Kedua penyedia layanan E-mail ini dapat memperoleh keuntungan dari iklan yang ditampil kan pada antar muka, ini berlaku untuk versi gratis. Jika membuka hotmail atau gmail, maka akan melihat iklan yang tampil di halaman tersebut.

Baca juga: ‘GAMELAN” Cerminan Diplomasi Budaya

Bagi pengguna Gmail, akan melihat iklan teks yang menempati beberapa ruang dengan ukuran yang kecil. Sedangkan bagi yang menggunakan Hotmail, Anda akan melihat iklan grafis dengan ukuran yang cukup besar dan kadang-kadang akan mengganggu anda.

Dalam penggunaan ‘Attachmen File‘ (Lampiran) pada kedua ini, yaitu;

  • Layanan Gmail, memberikan anda 20Mb untuk file lampiran, artinya anda dapat mengirim file melalui R-mail dengan ukuran 20Mb.
  • Sedangkan Hotmail, hanya memberikan 10 Mb untuk file lampiran.

JIka mengirim ‘file‘ dengan ukuran yang lebih besar, maka ada solusi yang paling baik, yaitu menggunakan perangkat lunak pengarsipan seperti RAR dan ZIP untuk memperkecil ukuran file.

Bagi sebagian besar pengguna, pilihan antara Gmail dan Hotmail biasanya dibiarkan sesuai dengan preferensi pengguna karena jumlahnya kurang lebih sama.

Pada pertimbangkan layanan yang disukai, jika sering menggunakan layanan MSN, menggunakan Hotmail akan mengkonsolidasikan akun Anda dan mempermudah Anda. Hal yang sama juga berlaku untuk Google/Gmail.

Pada intinya:

  1. Hotmail adalah penyedia E-mail web gratis pertama yang akhirnya diakuisisi oleh Microsoft.
  2. Gmail adalah penyedia layanan E-mail terbaru dan dimiliki oleh Google.
  3. Gmail memiliki iklan teks kecil.
  4. Hotmail memiliki iklan besar dengan grafis untuk pengguna yang tidak membayar.
  5. Dapat mengirim file hingga 20MB dengan Gmail.
  6. Dengan Hotmail, hanya bisa mengirim 10MB.
  7. Hotmail menggunakan folder tradisional dalam mengatur E-mail.
  8. Gmail menggunakan tag.
  9. Hotmail menawarkan pratinjau penuh pesan yang tidak ada di Gmail.
Nah, pilihan pembaca setia berita siber (OnLine) www.intinews.co.id yang mana?.

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan