Dok Intinews co id Arif fadillah Sekda
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepri Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah. Foto https://kominfo.kepriprov.go.id/

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat dua kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, yakni Lingga dan Kepulauan Anambas bertahan sebagai Zona Hijau atau aman dari penularan virus tersebut.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Rabu, (07/04), Natuna berubah dari Zona Hijau menjadi Zona Kuning lantaran beberapa hari lalu seorang pasien meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Saat ini, Natuna nol kasus Covid-19, namun masih Zona Kuning.

Baca juga: Update Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Jumlah Lansia Di Suntik Vaksin Natuna 14 Dan Bintan 147

Kabupaten Karimun sempat bertahan sebagai Zona Hijau selama beberapa pekan, namun pada akhir Maret 2021 sampai sekarang menjadi Zona Kuning.

“Sebulan yang lalu, ada empat kabupaten di Kepri sebagai Zona Hijau, namun Natuna dan Karimun statusnya berubah menjadi Zona Kuning,” katanya, yang juga Sekdaprov Kepri.

Arif Fadillah menjelaskan jumlah pasien Covid-19 di Kepri bertambah 34 orang sehingga total jumlahnya sejak pandemi hingga sekarang menjadi 9.414 orang. Jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 231 orang, tidak ada penambahan hari ini.

Baca juga: Update Status Satgas Penanganan Covid-19 Kepri: Karimun Ditetapkan Zona Hijau/Aman Dari Penularan Covid-19

Sementara jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 hari ini sebanyak 17 orang sehingga totalnya menjadi 8.836 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kepri sekarang sebanyak 347 orang, kembali meningkat dalam sebulan terakhir. Warga yang terinfeksi Covid-19 tersebut tersebar di:

  • Tanjungpinang 138 orang,
  • Batam 170 orang,
  • Bintan 28 orang,
  • Karimun 10 orang.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5372

(Redaksi)

 1 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan