WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Upacara Hari NUSANTARA Di Mako LANTAMAL VIII

INTINEWS.CO.ID, DAERAH - Bertempat di Lapangan Upacara Markas Komamdo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dilaksanakan upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang ke-19 secara gabungan terdiri dari Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Lantamal VIII, Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Manado. Upacara yang bertemakan "Nusantaraku Berdaulat Indonesia Maju" tersebut dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi.
Upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang ke-19. Bertempat di Lapangan Upacara Markas Komamdo Pangkalan Utama TNI AL VIII. Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

INTINEWS.CO.ID, DAERAHBertempat di Lapangan Upacara Markas Komamdo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dilaksanakan upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang ke-19 secara gabungan terdiri dari Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Lantamal VIII, Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Manado. Upacara yang bertemakan “Nusantaraku Berdaulat Indonesia Maju” tersebut dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi.

Upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang ke-19, dengan tema “Nusantaraku Berdaulat Indonesia Maju”. Inspektur Upacara Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi membacakan amanat tertulis Menteri Koordinator Perekonomian. Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Menteri Koordinator Perekonomian dalam amanat tertulis yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa peringatan Hari Nusantara tahun 2019 ini  merupakan peringatan yang ke-19 sejak pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2001. Peringatan ini bertujuan menggaungkan kembali semangat perjuangan para bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang pertama kali dicetuskan dalam deklarasi Djuanda pada tanggal 13 Desember tahun 1957.

Upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang ke-19. Sebagai Inspektur Upacara, Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi. Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Lebih lanjut Menteri Koordinator Perekonomian mengatakan, sebagai negara kepulauan mengandung filosofi yang sangat mendasar walaupun tidak serta merta bahkan mendapat tantangan dari negara-negara besar di dunia perjuangan yang gigih selama 25 tahun akhirnya konsep Indonesia sebagai negara kepulauan diakui dunia dan disahkan pada tanggal 10 Desember tahun 1982 melalui konvensi hukum laut dan Indonesia pada tahun 2001.

“Pemerintah memberikan perhatian besar bagi kesejahteraan masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir pulau-pulau terluar dan terpencil melalui konsep pembangunan Indonesia sentris yang bertujuan agar rakyat Indonesia yang berada di pinggiran di kawasan perbatasan di pulau-pulau terdepan di kawasan terisolir merasakan hadirnya negara merasakan bahwa pembangunan dan merasa bangga menjadi warga negara kesatuan republik Indonesia,” punkasnya.

Upacara tersebut diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Lanudal Manado dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarkon Wibowo, Para Asisten Danlantamal VIII, Asolog Danguskamla Armada II, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: