TNI AL Kerahkan Dua KRI DAN KAL Dukung Pemecahan Rekor Dunia SELAM Di Teluk Manado

INTINEWS.CO.ID, DAERAHManado, 3 Agustus 2019, TNI Angkatan Laut (TNI-AL) mengerahkan 2 (Dua) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan 2 (Dua) Kapal Angkatan Laut (KAL) untuk mendukung kegiatan Guinness World Record (GWR) penyelaman massal di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas. Sabtu (3/8).

Sumber foto, istimewa.

Dua KRI dan dua KAL tersebut yakni;

  1. KRI Semarang-594 KRI, dan
  2. KRI Dewa Ruci.

serta KAL;

  1. Tedung Naga, dan
  2. KAL Pulau Sangihe.

KRI dan KAL tersebut lego jangkar persis di belakang tempat penyelaman massal bersama sea rider dan perahu karet dari Lantamal VIII dalam rangka pengamanan laut kegiatan tersebut.

Sumber foto, istimewa

Selain KRI dan KAL TNI Angkatan Laut sendiri melibatkan 382 personel dalam kegiatan GWR selam. Personel pendukung tersebut terdiri dari

  • 43 orang penyelam,
  • 229 orang Pam Laut, dan
  • 49 orang pendukung yang berasal dari Koarmada I, Koarmada II, AAL, dan Lantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut berhasil dipecahkan dua rekor dunia kategori penyelam terbanyak dengan 3100 orang dan pengibaran bendera terbesar di bawah air.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: