Simulasi Nasional SITUNG Diselenggarakan Serentak di 7 Kabupaten Kota di Provinsi Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – Simulasi Nasional SITUNG di selenggarakan serentak di 7 kabupaten Kota di Provinsi Kepri di antaranya, Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna. Simulasi ini berlangsung satu hari tanggal 20 Maret 2019 di mulai pukuk 09.00 Wib s/d 15.00 Wib.

Simulasi ini juga dilakukan secara Nasional seluruh indonesia untuk melihat progres uji coba sebelum hari H pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum 2019.20/03/2019.

Selama berlangsungnya uji coba situng yang pertama ini terdapat beberapa kendala teknis namun tidak terlalu signifikan dan masih dapat di atasi, adapun jika terdapat permasalahan yang sulit untuk di atasi maka Kpu Provinsi dan Kabupaten Kota akan menunggu arahan selanjutnya dari KPU RI.

Hasil dari uji coba Situng ini Sebanyak 34 Provinsi se-Indonesia Yang melakukan uji coba Kpu Provinsi Kepri masuk dalam urutan 10 besar dengan persentase 6 Persen berada di bawah kalimantan selatan yg berada di posisi 6,4 persen.

Untuk masing-masing Kabupaten Kota yang mengalami kendala teknis seperti jaringan internet terutama di Anambas diharapkan nantinya pada hari H dapat di atasi dan tidak menggu proses pengiriman Data ke Server pusat.

@Sumber berita&foto, https://kepri.kpu.go.id/

(Redaksi).

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

Info – Webinar HUT LPDS

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: