SERAPUNGAN MUSI BISA JADI PROMOSI WISATA DI EMPAT LAWANG

INTINEWS.CO.ID, Wisata&Kebudayaan – EMPAT LAWANG, Peserta Festival Serapungan Musi tahun 2019 ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang sebelumnya.

Hal ini diarenakan Festival Serapungan Musi yang merupakan rangkaian Hut Kabupaten Empat Lawang yang ke 12 ini, bertepatan dengan agenda Nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kenapa sedikit dari tahun lalu, karena agenda pemerintah terbelah disamping ada ulang tahun, kita ada juga agenda Nasional yaitu Pileg dan Pilpres. Jadi terbagi bisa jadi tahun ini menurun dari tahun lalu karena kurang maksimal,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad pada saat dibincangi awak Media usai melepas lomba para peserta serapungan, didermaga jeti Tebing Tinggi, Minggu (21/4).

Dan tahun depan lanjut Bupati, harus maksimal karena itu tinggal ulang tahun saja dan tidak ada agenda Nasional dan Insyaallah dari sisi penganggaran sudah disiapkan.

“Karena ini Icon yang tidak ada di tempat lain ini hanya ada di Empat Lawang, dan mudah-mudahan ini menjadi promosi wisata kita dan tujuan wisata kita,” ujarnya.

Dan pihaknya sambung Joncik, akan lebih gencar lagi mempublikasihkan Pestival Serapungan Musi ini. Jika perlu keliling Empat Lawang menggunakan mobil dan memaki toa. Agar masyarakat Empat Lawang dapat mengetahui.

“Tahun depan penganggrannya tolong lebih besar kan lagi. Dan ada satu lgi yang belum yaitu hiburan rakyat, kedepan tolong anggarkan untuk hiburan rakyat biar masyarakat Empat Lawang merasakan Hut Empat Lawang ini,” tegas Joncik.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi menjelaskan, peserta lomba Pestival Serapungan Musi tahun ini terdiri dari tiga kategori, antara lain Serapungan cepat berjumlah 50 orang, serapungan santai 750 orang dan rakit hias 33 peserta dan dua (2) peserta dari umum.

“Sebenarnya kami juga mengundang peserta dari luar Kabupaten, tapi mereka standby di daerahnya karena mengawal Pemilu. Harapan kami kedepan ini dapat diikuti oleh selur OPD, Kelurahan, Desa dan Masyatakat umum,” tungkasnya .

(Sumber foto&berita, https://empatlawangkab.go.id/v2/serapungan-musi-bisa-jadi-promosi-wisata-di-empat-lawang/)

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: