Sekolah Kedinasan Tahun 2020 Di Buka Pendaftaran 1 Juni Dan Seleksi 7 Juni

Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEKImpian memasuki pendidikan sekolah yang lalus langsung menjadi Pejabat banyak orang mengharapkannya, terlebih para Orang tua. Berikut ini di buka pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Baca juga: Menhan Pimpin Sertijab Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Magelang

Sekolah Kedinasan di bawah naungan beberapa Kementerian Republik Indonesia, menjadikan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ini terfavorit, karena banyak keuntunganyang di dapat antara lain:

  • Biaya Pendidikan Gratis,
  • Memberikan fasilitas belajar yang lengkap dan berkualitas,
  • Dapatk tunjangan Ikatan Dinas,
  • Saat lulus, ibarat ‘jalan tol’ untuk menjadi PNS,
  • Jenjang karir cepat naik, sehingga dipastikan akan menjadi Pimpinan di tempat kerjanya.

 

Pembukaan dan pendaftaran seleksi sekolah kedinasan Tahun 2020, disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) melalui surat nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tertanggal 6 Mei 2020.

(Lihat/baca isi aktul surat di akhir berita ini).

Pada surat tersebut, Kementerian/Lembaga yang disebutkan untuk membuka pendaftaran dan seleksi adalah;

  1. Kementerian Dalam Negeri,
  2. Kementerian Perhubungan,
  3. Kementerian Hukum dan HAM,
  4. Badan Pusat Statistik,
  5. Badan Intelijen Negara,
  6. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika,
  7. Badan Siber dan Sandi Negara.

Pelaksanaan, sesuai yang tertera pada surat tersebut, sebagai berikut:

  • Satu, Pengumuman pendaftaran 1 Juni 2020;
  • Dua, Pendaftaran di SSCASN BKN 8-23 Juni 2020;
  • Tiga, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Juli 2020;
  • Empat, Pelaksanaan Seleksi Lanjutan diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

Empat urutan dalam pelaksanaan pembukaan pendaftaran dan seleksi tersebut, berdasarkan surat diselenggarakan dengan memperhatikan Pedoman dan/atau Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Sedangkan jadwal kegiatan, sesuai surat tersebut, dapat dilakukan penyesuaian apabila terdapat perubahan kebijakan Pemerintah tentang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Covid-19 di Indonesia sehingga tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan tersebut. Menurut surat tersebut. Rencana Kegiatan Perkuliahan diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga dengan memperhatikan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Atraksi GENDERANG SULING GITA JALA TARUNA AAL Hibur Warga Tomohon

Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, sebagai berikut:

  • Satu, Penyiapan dokumen persyaratan pengumuman pendaftaran dan persiapan teknis portal resmi/sistem pendaftaran terintegrasi dengan BKN dilengkapi dengan Online Help Desk/Call Center yang dikelola masing-masing Kementerian/Lembaga;
  • Dua, Persiapan teknis pelaksanaan SKD dan koordinasi BNPB dengan BKN;
  • Tiga, Persiapan pelaksanaan seleksi lanjutan yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah kedinasan dan disampaikan kepada BKN;
  • Empat, Persiapan anggaran untuk alokasi proses pendaftaran, seleksi dan perkuliahan dengan menyesuaikan kondisi Covid-19;
  • Lima, menyampaikan kesiapan proses seleksi kepada Kementerian PANRB dan BKN sebelum pertengahan Mei 2020.

Baca juga: Taruna Dan Capaja AAU 2019, “Tradisi Kirab Di Malioboro”

Di akhir pada surat tersebut, Kementerian PANRB bersama BKN akan berkoordinasi dengan BNPB terkait pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Berniat, ayo para pemuda/i daftarkan diri kalian, mencoba untuk kebaikan diri itu tidak salah, selamat menggapai masa depan. Pesan Redaksi INTINEWS.co.id, jika menjadi Pejabat jangan pernah mencoba untuk berperilaku Korup, karena sekali berperilaku Korup seumur hidup perbuatan itu akan mengahantui kalian.

Tangkapan layar Surat Menteri PANRB terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020. Foto Twitter @kempanrb.
Tangkapan layar Surat Menteri PANRB terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020. Foto Twitter @kempanrb.
Tangkapan layar Surat Menteri PANRB terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020. Foto Twitter @kempanrb.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: