Prov. KEPRI, UP DATE

Sebelum Bulan Puasa Pemprov Kepri Berharap Imam Masjid Khatib Dan Bilal Di Vaksin

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second
Dok INTINEWS co id Sekdaprov Kepri
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah. Foto diskominfo kepri

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendorong pemberian vaksinasi untuk imam masjid, khatib dan bilal dilaksanakan sebelum ramadhan.

“Kami berharap imam masjid, khatib dan bilal mendapatkan vaksin sebelum bulan puasa. Ini penting untuk mencegah penularan COVID-19,” kata Sekretaris Daerah Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Minggu, (21/3).

Baca juga: Update Status Satgas Penanganan Covid-19 Kepri: Karimun Ditetapkan Zona Hijau/Aman Dari Penularan Covid-19

H. Arif Fadillah, yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk imam masjid, khatib dan bilal di Tanjungpinang direncanakan di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak.

Sementara di kabupaten dan kota lainnya, pemda setempat dapat menetapkan lokasi vaksinasi.

“Mudah-mudahan Tanjungpinang mendapat jatah dosis pertama untuk 300 orang imam masjid, khatib dan bilal, begitu pula Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas,” ujarnya.

Arif menuturkan vaksinasi untuk pendeta, pastor dan biksu pun perlu diprioritaskan sehingga aktivitas ibadah dapat berjalan lancar.

“Tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah,” katanya.

Baca juga: Update Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Jumlah Di Vaksin Dosis Pertama SDM Kesehatan Orang Lanjut Usia Petugas Publik

Ia berharap program vaksinasi di Kepri ini selesai pada tahun ini. Pemprov Kepri siap melaksanakan program ini secara maksimal, karena mendapat dukungan penuh seluruh elemen masyarakat.

Antusiasme masyarakat Kepri juga tinggi untuk mendapatkan vaksin tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Keyakinan masyarakat untuk di vaksin setelah melihat banyak pengalaman yang baik dari orang-orang yang telah di suntik vaksin.

Cepat atau lambat pelaksanaan program vaksinasi ini, menurut dia tergantung persediaan vaksin. Karena itu, ia berharap pengiriman vaksin dari pusat ke daerah dipercepat.

“Sampai sekarang vaksinasi masih terus berjalan. Mudah-mudahan selesai tahun ini,” ucapnya.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5319

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: