https://intinews.co.id
Ilustrasi dokumen https://intinews.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Dua rangkaian pergelaran rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pertama, yaitu “Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kepri Terhadap Nota Keuangan dan Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2021”, kedua “Rapat Paripurna Laporan Pelaksanaan Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2021 dari Masing-masing Daerah Pemilihan”.

Rapat paripurna ini, yang berlangsung di ruang rapat sidang utama kantor DPRD Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada hari Senin (20/9), dan dalam pelaksanan sidang tersebut sebagai pimpinan sidangnya adalah Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari.

Baca juga: Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji PAW Pimpinan Dan Angota DPRD Kota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Dalam penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi menyampaikan tanggapan, saran dan pertanyaan dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan atas penyampaian Nota Keuangan Gubernur Kepulauan Riau terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 serta mengharapkan dalam penyajian laporan keuangan dilakukan secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

Sebelumnya, penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2021 oleh Gubernur Provinsi Kepri yang lalu (15/9), yang menjelaskan 5 (lima) skala prioritas dalam pembangunan pada tahun 2021, yaitu:

  1. Pemantapan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu,
  2. Peningkatan Pendapatan dan Kualitas Hidup Masyarakat,
  3. Pemerataan Infrastruktur dan Lingkungan yang berkualitas,
  4. Pemantapan Tata Kelola Pemerintah, serta
  5. Prioritas Pembangunan yang dijadikan acuan di dalam berbagai program kegiatan yang dapat berfungsi instrumen pencapaian sasaran dari masing-masing perioritas pembangunan.

Baca juga: Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI Dalam Tekan Laju Penularan Covid 19

Fraksi Golkar melalui juru bicara Hadi Chandra mengatakan memperhatikan penyampaian Nota Keuangan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Kepri tahun anggaran (TA) 2021 adalah langkah positif dalam upaya efesiensi dalam penggunaan anggaran sehingga lebih fokus pada pelaksanaan prioritas pembangunan Kepulauan Riau.

“Kami dari fraksi Golkar memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah kongkret yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan PAD di tahun 2021 ini,” kata Hadi Chandra.

Sementara itu dari Pemerintahan Provinsi Kepri yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina berterima kasih atas pandangan yang disampaikan tiap-tiap fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Kepri. Juga mengapresiasi pemandangan umum tersebut terhadap program-program pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

“Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kepri,” kata Wagub Hj. Marlin usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kepri, Senin (20/9).

Tampak mendampingi Wakil Marlin adalah Pj Sekdaprov Kepri dan juga beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, serta para tamu uindangan.

(Redaksi)

 1,909 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan