Prov. KEPRI, UP DATE

Potensial Bersisa Anggaran Pilkada Kepri

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

april23

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Anggaran pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau potensial bersisa akibat pandemi Covid-19 sehingga sejumlah kegiatan tidak dapat dilaksanakan untuk mencegah kerumunan orang.

Ketua Bawaslu Kepri Sjahri Papene, di Tanjungpinang, Kamis (21/01), mengatakan, pihaknya menerima anggaran hibah dari pemerintah setempat sekitar Rp45 miliar, dan kemungkinan tidak dapat digunakan 100 persen. Sejumlah kegiatan pengawasan pilkada, kata dia tidak dapat dilaksanakan secara langsung untuk mencegah penularan COVID-19.

Ia tidak dapat membeberkan sisa anggaran tersebut lantaran masih dipergunakan untuk menghadapi gugatan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi, yang berlangsung hingga Maret 2021.

“Kemungkinan ada sisa, tetapi kita lihat kondisi sampai putusan Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Baca juga: Abhan Ketua Bawaslu RI Kunjungi Bawaslu Kota Tanjungpinang, Mengapresiasi Penyelenggara Pilkada Kepri 2020

Anggota KPU Kepri Arison mengatakan Pemprov Kepri menghibahkan anggaran sekitar Rp98 miliar untuk penyelenggaraan pilkada, yang potensial tidak dipergunakan secara keseluruhan. Kemungkinan sisa anggaran cukup besar karena sejumlah kegiatan tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

“Kami belum dapat memastikan berapa sisa anggaran, namun kemungkinan ada. Karena anggaran tersebut masih dipergunakan untuk menghadapi gugatan pasangan calon nomor urut 2 (Isdianto-Suryani) di Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan pihaknya mendapat anggaran hibah untuk penyelenggaraan pilkada dari Pemprov Kepri melalui KPU Kepri sebesar Rp.10 miliar. Anggaran tersebut potensial bersisa lantaran sejumlah kegiatan tidak dapat dilaksanakan untuk mencegah kerumunan orang.

Baca juga: Utamakan Sinergi Menuju Pilkada

Namun ia belum mengetahui berapa sisa anggaran lantaran masih akan dipergunakan untuk menghadapi sidang perselisihan hasil pilkada di-MK.

“Kami menyelenggarakan Pilkada Kepri di Tanjungpinang karena itu sumber anggaran dari Pemprov Kepri,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhamad Zaini juga mengatakan pihaknya memperoleh anggaran hibah sebesar Rp.6 miliar, namun sampai sekarang belum diketahui berapa sisa anggaran tersebut.

“Yang jelas ada sisa anggaran, namun rinciannya belum diketahui karena masih dipergunakan untuk menghadapi sidang di-MK,” katanya.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5142

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

error

www.intinews.co.id berita siber pers nasional

Facebook7k
Instagram5k
YouTube945
YouTube
WhatsApp13k
Pinterest333
Pinterest
fb-share-icon
Telegram20
WeChat666
RSS330
Follow by Email2k