Pemko Tanjungpinang, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Distribusi Bansos Tahap II

 

Distribusi Bansos Tahap II, foto bersama Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma.Pemko Tanjungpinang, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Bapak Amrialis, dll. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang (Pemko Tanjungpinang) melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang terus melanjutkan aksi bantuan sosial (bansos) peduli terhadap ‘kesusahan’ masyarakat akibat di masa wabah virus corona ini.

Bantuan Sembako Tahap II Pemko Tanjungpinang, yang mendapatkan manfaat dari pendistribusian 35.090 Keluarga, jumlah ini mencapai 60% lebih dari 55.000 jumlah keluarga di Tanjungpinang.

Baca juga: Harus Segera Turunkan Harga BBM Masyarakat Dalam Kesulitan Akibat Pandemi Covid-19

Jumlah penerima mengalami peningkatan dibandingkan pendistribusian tahap pertama, sebanyak 18.958 paket per keluarga, pembagiannya pada awal puasa Ramadhan 1441 H.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengatakan pemko Tanjungpinang komitmen dengan sungguh lakukan pendataan warga yang terdampak Covid-19 melalui RT dan Kelurahan setempat.

“Bagi warga yang sudah terdata berhak menerima bantuan Covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu warga Tanjungpinang ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini”, ucap Rahma saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako Covid-19 tahap II kepada Camat se- kota Tanjungpinang, Rabu (27/5/2020).

Baca juga: Kritik Sikap Pemerintah Yang Pentingkan Citra Dalam Menangani Covid-19

Pada kesempatan itu, Rahma juga menegaskan kepada seluruh lurah yang ada di Tanjungpinang agar memperhatikan protokol kesehatan saat membagikan bantuan sembako untuk masyarakat.

“Lakukan dengan teratur, kita baru saja ada tambahan positif, kita upayakan jangan lagi bertambah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Masyarakat harus aman selama mendapatkan bantuan,” tegas Rahma.

Kepada masyarakat, Rahma juga mengimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pembagian sembako dapat berjalan dengan tertib dan tidak melanggar aturan yang berlaku, “Jangan lupa pakai masker,” pinta Rahma.

Baca juga: Jumat Ini Bantuan Bingkisan Dampak Covid-19 Untuk 18958 KK Dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Bapak Amrialis menyebutkan bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 tahap ini mengalami peningkatan jumlah penerima. Tahap pertama, Dinsos Kota Tanjungpinang mendistribusikan untuk 18.958 KK, dan tahap kedua ini, sembako disalurkan untuk 35.090 KK.

“Jumlah ini mewakili 60 persen dari jumlah kepala keluarga yang ada di kota Tanjungpinang,” kata Pak Amrialis.

Untuk penyalurannya, kata Bapak Amrialis, hari ini dilakukan secara simbolis untuk 10 Kepala Keluarga di masing-masing kantor Camat. Kemudian pada Kamis (28/5/2020) puluhan ribu sembako tersebut akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan untuk didistribusikan ke masyarakat.

”Isi paket sembako terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, tepung, susu kental manis, dan teh celup”, ucap Kadis Dinsos Pemko Tanjungpinang, Pak Amrialis.

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Plt. Wali Kota, Rahma di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang, didampingi Sekretaris Daerah, dimulai dari Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari dan terakhir Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

@Sumber petikan berita Kominfo Tanjungpinang

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: