WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Paripurna DPR; “Sahkan Pembentukan Sembilan Tim Pengawas”

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL - DPR RI membentuk 9 (sembilan) Tim Pemantau atau Tim Pengawas dalam memaksimalkan fungsi pengawasannya. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, dalam pelaksanaan fungsi pengawasan itu, pada masa persidangan ini, DPR RI melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah membahas berbagai permasalahan yang menjadi atensi DPR RI atau masyarakat bersama seluruh mitra kerja.
Puan Maharani, Ketua DPR RI. Ilustrasi foto, dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONALDPR RI membentuk 9 (sembilan) Tim Pemantau atau Tim Pengawas dalam memaksimalkan fungsi pengawasannya. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, dalam pelaksanaan fungsi pengawasan itu, pada masa persidangan ini, DPR RI melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah membahas berbagai permasalahan yang menjadi atensi DPR RI atau masyarakat bersama seluruh mitra kerja.

“AKD telah melakukan pencermatan, pendalaman, pembenahan, dan penataan pengelolaan berbagai kebijakan dan program Pemerintah dalam melaksanakan Undang Undang, dalam memberikan pelayanan publik, dan dalam meningkatkan kualitas kehidupan rakyat di berbagai bidang dan sektor. Dan untuk memaksimalkan fungsi pengawasannya, DPR telah membentuk Tim Pemantau atau Tim Pengawas,” ujar Puan saat memimpin Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Kesembilan Tim Pemantau/Pengawas DPR RI itu adalah;

  1. Tim Pemantau DPR RI Terhadap Pelaksanan UU terkait Otonomi Daerah Khusus Aceh, Papua, Papua Barat, Keistimewaan DIY dan DKI,
  2. Tim Pengawas DPR RI Tentang Pembangunan Daerah Perbatasan,
  3. Tim Pemantau dan Evaluasi Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP), dan
  4. Tim Pengawas DPR RI terhadap Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.
  5. Tim Pengawas DPR RI terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana,
  6. Tim Penguatan Diplomasi Parlemen DPR RI,
  7. Tim Implementasi Reformasi,
  8. Tim Open Parliament (OPI), serta
  9. Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji yang dibagi lagi atas dua Tim, yakni; Tim Persiapan Pengawas Pengelenggaraan Ibadah Haji, dan Tim Pelaksanaan Pengawas Pengelenggaraan Ibadah Haji.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini berharap agar Tim Pemantau/Pengawas ini dapat lebih mengoptimalkan kinerja dan fungsi pengawasannya sebagai repesentasi dari rakyat, yang secara khusus dibentuk untuk mengawal dan mengkoreksi kebijakan Pemerintah agar terus sejalan dengan keinginan rakyat.

Terkait hal-hal pengawasan tersebut, pada Masa Sidang mendatang, diharapkan Pemerintah telah dapat memberikan kemajuan tindak lanjut atas berbagai permasalahan yang menjadi perhatian DPR dan/atau masyarakat.

@Sumber berita, http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/26969/t/Paripurna+DPR+Sahkan+Pembentukan+Sembilan+Tim+Pengawas

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: